Hari Guru, Para Guru di Bandarlampung Dijanjikan akan Terima Bantuan Beasiswa S1 dan S2

  • Bagikan
Walikota Eva Dwiana menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Guru di Sekolah Baitul Jannah di Jalan Pramuka, Bandarlampung,  Kamis, 25 November 2021.
Walikota Eva Dwiana menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Guru di Sekolah Baitul Jannah di Jalan Pramuka, Bandarlampung,  Kamis, 25 November 2021.
TERASLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG — Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana, berjanji akan memberikan bantuan pendidikan bagi para guru ke jenjang S1 hingga S2. Bantuan tersebut akan diberikan bertahap.
“Insya Allah kesejahteraan guru tetap menjadi prioritas kami, karena kan kemarin- adanya pandemi, memang keadaan juga belum stabil ekonomi kita, tapi sekarang ini pertumbuhan ekonomi sudah mulai bangkit, kita akan memberikan yang terbaik untuk guru-guru di Kota Bandarlampung,” katanya, usai menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Guru yang disenggarakan oleh Organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), di lapangan Sekolah Baitul Jannah di Jalan Pramuka, Bandarlampung,  Kamis, 25 November 2021.
Menurutnya, beasiswa tersebut akan berikan beasiswa  secara bertahap, terutama bagi para guru yang belum mendapatkan pendidikan S1.
“Mudah-mudahan dengan pendidikan yang lebih baik tingkat pendidikan  di Kota Bandarlampung akan lebih baik jauh ke depannya,” tambahnya.
Eva Dwiana mengungkapkan insentif bagi guru-guru honor di Kota Bandarlampung yang hingga saat ini belum turun. Penyebabnya, kata dia, merosotnya pendapatan asli daerah (PAD) Pemkot Bandarlampung di masa pandemi.
“Terkait insentif untuk guru insyaallah  kita gak akan lambat, karena kemarin mohon maaf lahir batin, kemarin bukan salah kita, karena keadaan. Keadaan masa pandemi ini yang merosotkan PAD,” katanya.
Pada peringatan Hari Guru kalu ini Ketua PGRI Kota Bandarlampung Yuni Hermanto menyerahkan penghargaan kepada Walikota Eva Dwiana sebagai Walikota Peduli Pendidikan. Eva Dwiana juga mendapatkan Kartu Anggota (KTA) PGRI.
Dandy Ibrahim
  • Bagikan