Beranda News Lampung Hari Ibu, Pemprov – Polda Lampung Gelar Jalan Sehat

Hari Ibu, Pemprov – Polda Lampung Gelar Jalan Sehat

377
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ibu ke- 91 Tahun 2019, Pemerintah Provinsi Lampung bersama Polda Lampung akan menyelenggarakan kegiatan Jalan Sehat Keluarga di Tugu Adipura, Enggal, Bandarlampung pada  Minggu, 8 Desember 2019 yang dimulai pukul 06:00 WIB.

Adapun rute pada kegiatan jalan sehat itu Start Tugu Adipura – Jalan Jend. Ahmad Yani – Jalan R.A Kartini – Jalan S. Parman – Jalan Raden Intan – Finish Tugu Adipura.

Tidak hanya jalan sehat, ada juga pelaksanaan senam massal sajojo, maumere dan poco-poco. Kemudian diadakan juga lomba Photo Booth Keluarga/Kelompok.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Lampung, Theresia Sormin saat dikonfirmasi Jumat (6/12/2019) mengatakan kegiatan jalan sehat keluarga tersebut ditergetkan dihadiri peserta sebanyak 15.000 orang.

Terdiri dari organisasi wanita seperti Bhayangkari Polda Lampung, Dharma Pertiwi, Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Lampung dan PKK Provinsi Lampung.

Kemudian, komunitas pemuda, olahraga dan lingkungan yakni komunitas senam ibu-ibu, komunitas manula dan komunitas pelari. Selanjutnya, peserta dari tingkat
siswa siswi SMP dan SMA hingga mahasiswa Perguruan Tinggi se- Provinsi Lampung serta melibatkan masyarakat umum.

Untuk itu, Theresia meminta agar seluruh masyarakat Lampung khususnya Kota Bandar Lampung diminta untuk ikut serta menyemarakan kegiatan tersebut.

Masyarakat juga dihimbau mengenakan pakaian atasan kaos putih dengan bawahan berwarna gelap serta ditambah aksesoris etnik khas Lampung seperti selendang tapis dan untuk laki-laki diminta mengenakan tambahan ikat kepala khas Lampung.

Theresia menyebutkan para peserta jalan sehat wajib membawa botol air minum sendiri (Tumbler). Hal ini dilakukan untuk memberikan kesadaran terhadap masyarakat untuk mengkampanyekan perang terhadap sampah plastik.

Pada kegiatan Jalan Sehat Keluarga tersebut, disediakan berbagai hadiah menarik serta doorprize tiga unit sepeda motor.

Acara ini berlangsung atas kerjasama serta dukungan dari TNI/Polri, Organisasi Aksi Solidaritas Era – Kabinet Indonesia Maju (OASE – KIM) dan organisasi kewanitaan.