Beranda Pendidikan Kabar Sekolah Hari Ini Aku Ditantang Siswa

Hari Ini Aku Ditantang Siswa

317
BERBAGI

Edi Sutarto*

Jam tanganku menunjukkan pukul 08.25. Ini artinya aku belum telat karena undangan tantangan itu pukul 08.30. Aku ketuk pintu ruang kepala SMA Athirah Bukit Baruga tentu sambil mengucap salam. Dari dalam ruangan semua menjawab salamku seraya ada yang membukakan pintu. Terlihat kepala sekolah dengan seluruh wakilnya dan guru BK serta 20-an siswa dengan ekspresi wajah tegang.

Dialog dibuka oleh kepala sekolah., Isi dialog yg seru pagi tadi sangat menggetarkan hatiku. Mereka mewakili teman temannya siswa kelas 12. Mereka menuntut aku sebagai direkturnya. tuntutan mereka kesimpulannya adalah mereka menantang aku. Aku sangat gemetar ditantang mereka…. bahkan mataku sampai berkaca kaca.

Mereka bilang, “Kami puas dengan layanan para guru dalam mengajar. Tapi kami belum puas sampai di sini. Kami minta ada program belajar khusus untuk persiapan UN dan SBMPTN. Kami minta disaranai belajar oleh tim BTA pada hari Sabtu – Mingu dengan menginap di sekolah, belajar dari Jumat pulang sekolah sampai pukul 22.00 dan bangun pagi, setelah subuh belajar Lagi sampai pukul 22 malam Senin.”

Sungguh ini tantangan yang luar biasa langka di zaman sekarang ini. Andai siswa siswa sekolah lain mental belajarnya seperti anak anak sekolah Athirah ini, maka dunia pendidikan menjadi sebuah keindahan tiada tara.

Terima kasih para guruku yg mampu melakukan layanan sedemikian rupa, khususnya para tentor BTA. Dan tentu tantangan ini aku layani.

Allahu akbar…

 

*Direktur di Sekolah Islam Athirah Makassar