Hari Ini Warga Bandarlampung Mulai Disuntik Vaksin Covid-19

  • Bagikan
Walikota Eva Dwiana menjelaskan pelaksanaan vaksinasi bagi lansia di kelurahan-kelurahan.
Walikota Eva Dwiana menjelaskan pelaksanaan vaksinasi bagi lansia di kelurahan-kelurahan, Rabu (2/6/2021).

TERASLAMPUNG.COM — Warga Bandarlampung di beberapa kelurahan mulai hari (2/6/2021) mulai mendapatkan vaksin Covid-19. Proses vaksinasi dilakukan di puskesmas-puskesmas dengan menerapkan protokol kesehatan.

Walikota Eva Dwiana mengimbau para lanjut usia (lansia) serta masyarakat yang sudah menerima vaksin Covid-19 tetap melaksanakan protokol kesehatan. Sebab, meskipun sudah menerima vaksin tetap bisa terpapar virus Covid-19.

“Saya mengimbau walaupun sudah menerima suntikan vaksin tetap melaksanakan protokol kesehatan 5 M,” katanya usai meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi lansia di Kelurahan Pesawahan, Kecamatan Telukbetung Selatan, Rabu 2 Juni 2021.

Eva Dwiana menjelaskan vaksinasi bagi lansia, Pemkot melakukannya dengan jemput bola dengan cara melakukan vaksinasi di 126 kelurahan yang ada di Kota Bandarlampung.

BACA JUGA:   Walikota Herman HN Mengecek Kesiapan Pelayanan Ambulans Gratis

“Target kita untuk vaksinasi lansia di kelurahan-kelurahan ini lima ribu orang dan pelaksanaannya selama satu minggu terakhir besok (3/6),” jelasnya.

Dari pantauan teraslampung.com animo lansia yang mengikuti vaksinasi di Kelurahan Pesawahan cukup besar dan menurut Lurah Pesawahan, Asdison target lansia yang menerima vaksin sebanyak 150 orang.

“Kami melibatkan para RT untuk membawa lansia di lingkungannya dan pelaksanan vaksinasi ini karena animonya tinggi kita bagi dalam tiga sesi. Sesi pertama jam 08 – 10, ke dua jam 10 – 12 dan terakhir jam 13.00 sampai selesai,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang warga Irwan (59) usai menerima vaksin Covid-19 mengaku tidak mengalami masalah dan tetap segar.

BACA JUGA:   Tampilkan 530 Menu Masakan Ikan, Pemkot Bandarlampung Pecahkan Rekor Muri

“Saya merasa enak-enak saja habis di vaksin dan saya mengajak teman-teman untuk tidak ragu-ragu menerima suntikan vaksin Covid-19 serta jangan percaya hoax,” ujar warga jalan Malahayati itu.

Dandy Ibrahim

  • Bagikan