Beranda Sosial Kiprah Hari Kesehatan Nasional, Rizaldi Adrian Ajak Masyarakat Budayakan Pola Hidup Sehat

Hari Kesehatan Nasional, Rizaldi Adrian Ajak Masyarakat Budayakan Pola Hidup Sehat

152
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Dewasa ini masih banyak orang yang kurang peduli mengenai pentingnya menjaga pola hidup sehat. Karena kesibukannya masing-masing, orang seringkali lupa akan menjaga kesehatan fisiknya.

Contohnya, sering tidur larut malam, makan-makanan instan atau cepat saji, melewatkan sarapan pagi, olahraga tidak teratur, dan juga kurang mengonsumsi makanan yang sehat dan seimbang.

Sehingga badan kurang berenergi, wajah tidak segar, berat badan yang menurun, mudah terkena flu, kurang fokus dalam belajar, dan juga dapat mengakibatkan kemampuan otak menurun.

Untuk itu, dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang jatuh pada hari ini, Senin 12 November, Calon Anggota DPRD Dapil 1 Kota Bandar Lampung, Rizaldi Adrian mengatakan peringatan HKN merupakan momentum untuk mengubah gaya hidup sehat mulai dari diri sendiri.

“HKN tidak cukup hanya diucapkan, semangat HKN harus diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Karena itu, dalam rangka memperingati HKN tahun ini, saya mengajak masyarakat Indonesia untuk membudayakan pola hidup sehat,” Ujar Rizaldi Adrian saat dimintai tanggapannya, di Kota Bandar Lampung, Senin (12/11/2018).

Caleg dari Partai Gerindra itu menegaskan bahwa pola hidup sehat tidak hanya mempengaruhi kondisi fisik, tetapi juga psikologis. Dengan kondisi psikologis yang baik, semangat untuk beraktivitas akan meningkat, tidur lebih berkualitas, serta kemampuan untuk fokus terhadap suatu hal pun menjadi lebih baik.

“Perlu diketahui, bahwa menerapkan pola hidup sehat juga dapat mengurangi tingkat stress. Jadi jangan pernah sekalipun meremehkan pentingnya menjaga pola hidup sehat,” tambahnya.

Yang paling penting lagi menurut Rizaldi Adrian, dengan memiliki fisik dan pikiran yang sehat juga akan meningkatkan rasa percaya diri. Baik saat berada ditengah-tengah keluarga ataupun ketika berhadapan dengan teman, ataupun dengan orang-orang dilingkungan sekitar.

“Kita mungkin sering merasakan, di saat badan kurang sehat, seringkali merasa minder, tidak percaya diri saat berkomunikasi dengan seseorang. Inilah pentingnya kenapa kita harus selalu menjaga pola hidup sehat,” pungkasnya.

Loading...