Beranda News Pusiban Hari Pahlawan: Gubernur, Danrem, dan Kapolda Lampung Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Hari Pahlawan: Gubernur, Danrem, dan Kapolda Lampung Tabur Bunga di Makam Pahlawan

223
BERBAGI

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Gubernur Lampung Ridho Ficardo, Danrem Gatam Kolonel Kav Supriyatna, dan Kapolda Lampung Brigjen Sudjarno melakukan tabur bunga dalam rangka Hari Pahlawan, Kamis (10/11/2016).

Kegiatan peringatan Hari Pahlawan tersebut dimulai dengan melaksanakan upacara ziarah yang dipimpin langsung oleh Kapolda Lampung, Brigjen Pol Sudjarno sebagai Inspektur upacara.

Usai upacara, dilanjutkan dengan tabur bunga dan doa bersama untuk memberikan penghormatan dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan negara Indonesia.

Kapolda Lampung, Brigjen Sudjarno langsung memimpin tabur bunga ke makam-makam para pahlawan bersama Gubernur Lampung, M Ridho Ficardo; Danrem 043/Gatam Kolonel Kav Supriyatna; Danbrigif 3 Marinir Letkol Mar Hermanto; Danlanal Lampung, Letkol Laut (P) Kelik Haryadi; Danlanud Astra Kestra Lampung, Letkol Penerbang Mulyono, para veteran; Ketua DPRD Lampung, Dedi Afrizal dan para pejabat lainnya.

Tampak terlihat, Gubernur Lampung, M Ridho Ficardo bersama Kapolda Lampung Brigjen Pol Sudjarno dan pejabat lainnya menburkan bunga di makam P Serma N Tambuh, salah seorang pahlawan yang wafat pada 21 September 1947. Almarhum merupakan pahlawan yang pertama kali dimakamkan dan menempati di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tanjungkarang.

Kemudian di makam Mayjen TNI AD, Hi RM Mangoendiprodjo yang wafat pada 13 Desember 1988, lalu di Makam dr H Abdul Moeloek, makam Irwasda Polda Lampung, Kombes Pol Pria S Ismail yang wafat pada 1 Juni 2011 dan di makam para pahlawan lainnya.

Gubernur Lampung, M Ridho Ficardo mengatakan, kegiatan ziarah dan tabur bunga pada peringatan Hari Pahlawan ini, tidak lain untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan. Hari Pahlawan ini mengandung arti dan makna yang sangat dalam, agar kita semua dapat meresapi dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan.

“Jadikanlah Hari Pahlawan ini, untuk bersama-sama memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa,”ujar Ridho, Kamis (10/11/2016).

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan ini, merupakan agenda rutin yang dilaksanakan dalam setiap tahunnya.

Loading...