Beranda News Pusiban Hari Peduli Sampah: Kapolda Lampung Ajak Masyarakat Sadar Kebersihan

Hari Peduli Sampah: Kapolda Lampung Ajak Masyarakat Sadar Kebersihan

182
BERBAGI
Kapolda menyerahkan secara simbolis alat-alat pembersih sampah

TERASLAMPUNG.COM — Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto mengajak kepada semua komponen masyarakat untuk peduli sampah dan sadar akan kebersihan.

“Saya mengajak semua komponen untuk peduli sampah dan kebersihan, saya harapkan pantai ini menjadi bersih dan menjadi pilot projek bagi tempat lain,” katanya dalam Apel Bersama Deklarasi Hari Peduli Sampah Nasional ke 14 Kamis (21/2) di pantai Sukaraja, Kecamatan Bumi Waras, Bandarlampung.

Kapolda juga mengingatkan pentingnya menjaga lingkungan yang bisa dimulai dengan membeli minuman menggunakan botol agar bisa dipakai berulang kali.

“Menggunakan botol minuman yang bisa dipakai berulang, itu perilaku untuk mengurangi mengkonsumsi plastik menjadi sampah,” katanya.

Dia juga mengingatkan sampah plastik sangat merusak lingkungkan serta mencemari laut dimana laut merupakan tempat nelayan mencari nafkah.

“Kalau sampah di darat bisa diambil dan dijual oleh pengumpul sampah ada nilainya, kalau masuk air bisa dibersihkan tapi hulunya berkumpul dilaut, jangan masalah sampah dibebankan ke laut, laut yang menjadi penompang hidup para nelayan terganggu, oleh sebab itu gerakan bersih terhadap sampah terutama plastik menjadi prioritas,” jelas Purwadi.

Pada kesempata itu Kapolda Lampung juga memberikan apresiasi kepada Walikota Bandarlampung Herman HN yang menurutnya sangat peduli kepada kebersihan.

“Saya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada pak wali yang peduli dan mampu menggerakkan masyarakat Bandarlampung untuk menyelesaikan masalah sampah,” ungkapnya.

Apel bersama Deklarasi Peduli Sampah Nasional ke 14 di pantai Sukaraja bertindak sebagai inspektur Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto, sedangkan komandan deklarasi AKBP Dodi Sanjaya dari Ditpolairud.

Loading...