Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Hari Pertama Kerja, Kantor Samsat Kalianda Diserbu Wajib Pajak

Hari Pertama Kerja, Kantor Samsat Kalianda Diserbu Wajib Pajak

301
BERBAGI
Antrean wajib pajak di Kantor Samsat Kalianda, Senin (11/7/2016).
TERASLAMPUNG.COM —  Pascalibur Lebaran Idulfitri 1437 Hijriyah, Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kalianda, Lampung Selatan sesak dipenuhi masyarakat wajib pajak yang hendak membayar pajak kendaraan baik roda dua maupun roda empat, Senin (11/7).
Pantauan Teraslampung.com, para wajib pajak telah mengantri di Kantor Samsat Kalianda sejak Pukul 08.00 WIB untuk membayar pajak kendaraannya. Antrian itu terlihat berjubel di loket 1 tempat pendaftaran wajib pajak hingga keluar halaman Kantor Samsat Kalianda.
Menurut salah seorang anggota Polres Lamsel yang bertugas di Kantor Samsat Kalianda Sunarto mengatakan, ramainya para wajib pajak yang hendak membayar pajak kendaraan, dikarenakan Kantor Samsat Kalianda baru memulai aktivitas usai libur bersama.
“Selain habis libur, berjubelnya wajib pajak yang mengantri dikarenakan adanya kendala pada system jaringan koneksi internet (online)-nya. Jadi pelayanan pajak sedikit terhambat, khususnya untuk mencetak Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK),” ujar Sunarto.
Sementara itu Kepala Punggutan Pajak Kendaran Bermotor (PKB) Samsat Kalianda Adi, membenarkan adanya kendala system jaringan koneksi internet di Kantor Samsat Kalianda. Dia mengatakan, disebabkan adanya gangguan koneksi internet, mengakibatkan pelayanan bagi wajib pajak sedikit terganggu.
“Sebenarnya kalau tidak ada gangguan, pelayanan bisa berjalan maksimal. Sehingga, tidak sampai terjadi penumpukan seperti ini. Menurut informasi yang kami terima, gangguan system jaringan koneksi internet ini bukan hanya terjadi di Samsat Kalianda saja, tetapi juga pada 8 Kantor Samsat yang ada di wilayah Provinsi Lampung,” katanya. (Iwan J Sastra).