Beranda Politik Hari Pertama Ngantor, Fraksi PKS DPRD Lampung Terima Komunitas Alumni Pelajar

Hari Pertama Ngantor, Fraksi PKS DPRD Lampung Terima Komunitas Alumni Pelajar

391
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Sebanyak 10 orang alumni pelajar yang tergabung dalam Komunitas Alumni dan Pelajar Berkarakter menyampaikan unek-uneknya pada hari Selasa (3/9) di DPRD Provinsi Lampung.

Mereka  mengadu ke Fraksi PKS tentang perlunya Fraksi PKS lebih optimal dalam pengawasan pelaksanaan peraturan daerah Provinsi Lampung khususnya yang terkait dengan pendidikan.

Mereka menyatakan bahwa Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Pendidikan Berbasis Agama dan Budaya belum secara konsisten dilaksanakan.

“Apakah setiap bunyi pasal dan ayat di Perda Nomor 5 Tahun 2012 tersebut telah konsisten dilaksanakan?, misalnya pada pasal 7 ayat (4) Setiap satuan pendidikan formal, non formal,dan informal pada jenjang dasar dan menengah menyelenggarakan ujian akhir dengan mewajibkan untuk bisa membaca kitab suci sesuai agama dan kepercayaan masing – masing,” ungkap Sahid, pimpinan rombongan.

Dia berharap bahwa Fraksi PKS yang selama ia kenal konsen dalam pendidikan dan pencerdasan anak bangsa harus serius mengawasi pelaksanaan aturan perundangan daerah yang telah disahkan 7 tahun lalu.

“jangan sampai perda yang telah disahkan, hanya sekedar dokumen tanpa implementasi,” kata Sahid.

Sementara itu, Anggota DPRD Lampung dari PKS Dapil Kota Bandar Lampung, Ade Utami Ibnu menyampaikan terimakasih atas kehadiran kelompok pelajar ke Fraksi PKS.

“Meski secara resmi struktur Fraksi PKS DPRD Lampung periode 2019-2024 belum terbentuk, karena mekanisme formal yang berlaku di DPRD, namun ini menjadi catatan tersendiri, karena Komunitas Alumni dan Pelajar Berkarakter yang hadir hari ini adalah yang pertama, sejak 85 Anggota DPRD dilantik Senin (2/9) kemarin. Ini sangat membahagiakan kami, artinya kami dipercaya dan diperhatikan oleh masyarakat sehingga rela datang ke kantor DPRD Lampung bertemu dengan kami dari PKS,” pungkas Ade.

Loading...