Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Hari Sumpah Pemuda, Bupati Rycko Ajak Pemuda Perkuat Rasa Persatuan

Hari Sumpah Pemuda, Bupati Rycko Ajak Pemuda Perkuat Rasa Persatuan

872
BERBAGI

Iwan J Sastra/Teraslampung.com

KALIANDA – Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza meminta kepada generasi muda di Lampung Selatan untuk bisa memanfaatkanmomentum Hari Sumpah Pemuda dengan berbagai kegiatan positif.

Dikatakannya, sebagai penerus bangsa, para generasi muda harus mampu meningkatkan derajatnya dengan cara melakukan hal-hal yang postif.

Para pemuda jangan hanya bisanya ingin merasakan enaknya saja dengan memakai jalan pintas, salah satunya menggunakan narkoba.

“Dengan beragamnya suku dan budaya di Indonesia, kita semua pastinya mengetahui bahwasejak dahulu, Jong Java dan Jong Sumatera bersatu demi menjadikan bangsa Indonesia kuat. Bukan, malah sebaliknya menciptakan perbedaan hingga terjadinya suatu perpecahan yang ditimbulkan akibat pengunaan narkoba,” ujar Rycko

Menoza, saat ditemui para wartawan, usai menghadiri acara pemusnahan barang bukti narkotika, di Mapolres Lamsel, Selasa (28/10).
Rycko menuturkan, pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, sejauh ini telah berupaya melakukan berbagai kegiatan bagi para generasi muda yang ada diwilayah Lamsel agar dapat berbuat hal-hal positif seperti kegiatan olahraga, kesenian dan budaya, maupun kegiatan postif lainnya.
Itu dilakukan, agar para generasi muda di kabupaten serambi Pulau Sumatera ini bisa terus bersatu dan saling memperkuat demi keutuhan Bangsa Indonesia.
“Oleh karena itu, selaku pemerintah daerah, saya berharap jika terdapat persoalan ditingkat desa, para pemuda yang telah saling kenal untuk bisa sama-sama meredam persoalan yang timbul, baik itu yang terkait dengan keributan antar pemuda desa maupun upaya pencegahan narkoba,” katanya.