Hari Veteran, Bupati Lampura Ajak Generasi Muda Majukan Daerah

Bagikan/Suka/Tweet:

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Bupati Budi Utomo mengajak para generasi muda untuk terus bekerja keras mengembangkan dan memajukan daerahnya. Dengan demikian, kemajuan yang dicita-citakan oleh para veteran tak hanya sekadar cita-cita belaka.

“Sudah menjadi kewajiban kita semua untuk memperjuangkan harapan dari para veteran yang sudah berjuang untuk meraih kemerdekaan,” kata Budi Utomo dalam peringatan hari veteran nasional ke-74 di halaman kantor Pemkab Lampung Utara, Lampung, Senin (14/8/2023).

Budi mengatakan, perjuangan untuk membuat negara atau daerah menjadi berkembang dan maju itu kini ada di tangan generasi sekarang dan generasi mendatang. Jika hal itu tidak dilakukan maka perjuangan para veteran akan menjadi sia-sia.

“Kemerdekaan ini berkat perjuangan berdarah-darah dari para veteran agar anak-cucunya tidak merasakan penderitaan yang telah mereka rasakan,” tuturnya.

Ia mengatakan, selain melalui karya nyata, perjuangan itu juga dapat dilakukan dengan terus menjaga tali persatuan dan kesatuan. Sebab, suasana suasana kondusif akan menjadi kunci utama dalam laju pembangunan. Pembangunan yang merata akan membuat kesejahteraan akan dapat dicapai dengan cepat.

“Semangat gotong-royong, persatuan, dan semangat kebangsaan harus tetap hidup dalam setiap aspek kehidupan,” pesannya.

Terlihat hadir dalam upacara tersebut, jajaran Forkopimda, pimpinan Instansi vertikal, kepala perangkat daerah, Camat, para veteran, serta TP-PKK Kabupaten Lampung Utara.