Bisnis  

Hariyadi B Sukamdani Lantik Pengurus Apindo Lampung 2021-2025

Pelantikan pengurus Apindo Lampung 2021-2025, Senin (29/11/2021).
Pelantikan pengurus Apindo Lampung 2021-2025, Senin (29/11/2021).
Bagikan/Suka/Tweet:

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Haryadi B. Sukamdani melantik pengurus DPP Apindo Lampung masa bakti 2021 – 2026 di Swiss-Bel Hotel, Senin, 29 November 2021.

Pengurus DPP Apindo Lampung yang dilantik, Ketua Umum Ary Meizari, Sekretaris Yanuar Irawan, serta para wakil ketua dan bidang-bidang. Sedangkan Dewan Penasehat diketuai Zulkifli Hasan dan Dewan Pembina diketuai Ardiansyah.

Usai melantik pengurus DPP Apindo Lampung, Hariyadi B. Sukamdani kepada awak media mengatakan bahwa Lampung memiliki pontensi yang sangat besar di bidang pariwisata, perkebunan dan peternakan ditambah sebagai lintasan Jawa – Sumatra dan sebaliknya.

“Pak Ary (Ketua DPP Apindo) tinggal mengkonsolidasikan semua potensi rekan-rekan yang bergerak di bidang tersebut untuk nantinya apakah akan mencarikan patnernya atau mengembangkan sendiri usahanya,” katanya.

“Saya pikir ini akan sangat menarik karena di Apindo itu kalau bekerja itu ada targetnya, ada key performance indicators. Capain-capaian yang ingin kami peroleh itu biasanya ada,” tambahnya.

Selain itu, Hariyadi B Sukamdani juga mengungkapkan akan menarik investor dari luar negeri juga dari dalam negeri untuk pengembangan dunia usaha di Lampung.

“Sekarang ini kami sedang memfokuskan investor dari Jepang. Kenapa Jepang, karena mereka punya minat yang besar dengan kita. Yang kita tarik ini investor dari skala menengah, misalnya pembuatan mie bahan bakunya singkong karena di wilayah sini kan banyak singkong,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Aspindo Ary Meizari menjelaskan Lampung merupakan destinasi pariwisata yang paling lengkap ada gajah, lumba-lumba, bunga bangkai juga negeri di atas awan.

“Semua itu ada, tinggal bagaimana kita mengemasnya. Ini yang sedang saya usahakan komunikasikan dengan pihak-pihak yang berkepentingan. Untuk mengemaskan kita mau duduk bareng untuk kita kolaborasi dan sinergitas baik itu perhotelan, objek wisata juga travel. Ini yang kita akan padu padankan dan ini kita akan laksanakan dalam waktu dekat,” jelas Ary.

Sebelumnya, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam sambutannya mengatakan Apindo sangat diperlukan untuk menyamakan visi, persepsi dan aksi bersama untuk menjaga dan meningkatkan iklim investasi yang kondusif di Provinsi Lampung.

“Apa lagi Apindo asosiasi yang dipercaya mewakili dunia usaha dalam bidang ketenagakerjaan, hubungan industrial, investasi dan kegiatan dunia usaha. Syarat ini untuk kondisi Lampung sudah memenuhi,” katanya.

Kepada anggota Apindo, terutama yang bergerak di bidang kontraktor, gubernur mengingatkan untuk segera beralih menjadi pengusaha industri.

“Akhir dari dari pengusaha untuk sukses jangan jadi kontraktor terus menerus. Dia harus bermuara seperti Pak Haryadi bergerak di bidang industri, itu baru pengusaha. Jadi kalau katak-kitik, katak-kitik di proyek-proyek itu belum mateng di soal pengusaha,” ujar Arinal Djunaidi yang mengaku pada usia 27 tahun sempat menjadi pengusaha sebelum terjun menjadi birokrat.

Dandy Ibrahim