Beranda Seni Cerpen Harta Karun Sastrawan Isbedy Stiawan ZS Ini Sudah Bisa Dipesan

Harta Karun Sastrawan Isbedy Stiawan ZS Ini Sudah Bisa Dipesan

300
BERBAGI
Cover buku cerpen "Aku Betina Kau Perempuan" karya Isbedy Stiawan ZS

TERASLAMPUNG.COM —  Lebih dulu dikenal sebagai seorang penyair, sastrawan Isbedy Stiawan kemudian merambah dunia cerpen. Cerpen-cerpennya pun banyak terpublikasi di media cetak, bahkan beberapa buku kumpulan cerpen telah lahir dari sastrawan yang dikenal sebagai Paus Sastra Lampung ini.

Di antara cerpen karya Isbedy yang terserak di beberapa media massa tersebut dokumentasinya tersimpan rapi di Pusat Dokumentasi Sastra H.B. Jassin, di Cikini, Jakarta Pusat. Isbedy pun baru tahu belakangan, setelah seorang kolega memberitahunya.

“Saya seperti mendapatkan kembali harta karun yang pernah hilang ketika suatu hari Lukman Hakim mengabarkan bahwa sejumlah karya sastra saya berada di tangannya. Kumpulan puisi saya yang dicetak sangat sederhana diperolehnya dari Pusat Dokumentasi Sastra (PDS) H.B. Jassin. Selain itu, dia berburu cerpen-cerpen saya,” katanya, Selasa, 3 November 2020.

Tujuh belas cerpen tersebut kini dalam proses dicetak oleh penerbit Basa-Basi (Yogyakarta) milik penulis Edi AH Iyubenu. Isbedy memberinya tajuk cerpen-cerpen harta karunnya ini Aku Betina Kau Perempuan.

Isbedy mengaku, melalui 17 cerpen dalam buku ini saya membaca ulang perjalanan bersastra saya dari 2002 hingga 2013.

“Di dalamnya hadir keliaran imajinasi¸ kreativitas mengolah cerita, dengan merambah berbagai tema. Saya semakin meyakini, pengarang adalah juga koki bagi suatu sajian. Di tangan pengarang, tema apa pun, bisa nikmat-renyah dikunyah, atau sebaliknya,” katanya.

Buku ini saat ini sudah dalam proses penerbitan, tetapi sudah dipesan dengan harga lebih murah. Dibandrol dengan harga Rp50 ribu per eksemplar, jika membeli sebelum cetak dan beredar di pasaran (preorder) bisa hanya dengan merogoh kocek Rp37 ribu per eksemplarnya. Pemesanan bisa melalui nomor kontak081316320671. (*)