Hasil Hitung Cepat Indopolling Network, Parosil Mabsus – Mad Hasnurin Unggul dalam Pilkada Lambar

  • Bagikan
Konferensi pers Indopolling Network di Hotel POP Bandarlampung, Rabu (15/2/2017).

TERASLAMPUNG.COM  – Pasangan calon kepala daerah (paslonkada) Parosil Mabsus – Mad Hasnurin (PM) memenangi pilkada Lampung Barat (Lambar) 2017.

Berdasarkan hasil hitung cepat (quick qount) Indopolling Network, paslonkada nomor urut 1 itu mengungguli paslonkada Edy Irawan Arief – Ulul Azmi Soltiansyah (Edy – Pai).

Berdasarkan data masuk yang tersebar di 189 Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Lambar, paslonkada yang diusung koalisi partai PDIP, PAN, dan Golkar itu memperoleh suara 56,68 %. Sementara, paslonkada nomor urut 2 yang diusung koalisi Lambar Hebat (Demokrat, PKB, NasDem, PPP, dan PKS) itu memperoleh suara 43,32 %.

“Dari hasil itu, paslon nomor urut satu ini unggul di semua zona. Sementara paslon nomor urut 2 hanya mengekori di belakangnya,” ujar Direktur Komunikasi Indopolling Network, Wempy Hadir di Hotel POP Bandarlampung, Rabu (15/2).

Wempy juga mengungkapkan, antusiasme masyarakat Lambar juga cukup tinggi dalam mengikuti prosesi pesta demokrasi lima tahunan ini. Hal tersebut dapat dilihat dari tingkat partisipasi pemilih yang mencapai 76,14 %.

“Antusiasme masyarakat Lambar ini cukup tinggi. Ini terlihat dari data yang masuk dan tingkat partisipasi pemilih sebesar 76,14 persen,” jelasnya.

Wempy juga menyampaikan, hitung cepat yang dilakukannya di 189 TPS menyebar merata se-Lambar.

“Kita juga menggunakan margin of error dari hitubg cepat sebesar plus-minus 1 persen,” jelasnya lagi.

Lanjutnya, hitung cepat ini merupakan gambaran awal peta perolehan suara pilkada di Lambar.

“Ini merupakan refensi terkait pemiliham di Lambar. Namun untuk hasilnya kita menunggu hasil resmu dari KPU,” pungkasnya.

  • Bagikan