Beranda Virus Corona Hasil ‘Tracing’ Ketua Gerindra Lampung, Pasien Positif Corona di Lampung Tambah Satu...

Hasil ‘Tracing’ Ketua Gerindra Lampung, Pasien Positif Corona di Lampung Tambah Satu Jadi 67 Orang

144
BERBAGI
Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lampung, dr. Reihana
Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lampung, dr. Reihana

TERASLAMPUNG.COM — Setelah selama satu minggu tidak ada penambahan, pada Sabtu (17/5/2020) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lampung merilis adanya penambahan satu pasien positif virus corona di Lampung. Satu orang yang dinyatakan positif corona itu merupakan hasil tracing terhadap pasien nomor 66, Gunadi Ibrahim (Ketua Partai Gerindra Provinsi Lampung).

BACA: Ini Riwayat Perjalanan 66 Pasien Positif Covid-19 di Lampung

“Pasien positif nomor 67 adalah seorang laki-laki, 60, tahun,warga Bandarlampung. Ia merupakan hasil pelacakan (tracing) pasien nomor 66. Ia juga termasuk orang tanpa gejala. Saat ini ia menjalani isolasi mandiri di rumahnya,” kata juru bicara Gugus Tugas Lampung, Reihana, Minggu petang (17/5/20200.

Berdasarkan catatan Teraslampung.com, pasien nomor 66 adalah Gunadi Ibrahim. Gunadi ditetapkan sebagai pasien positif corona beberapa hari lalu. Ia termasuk OTG dan selalu shalat berjamaah di masjid sebelum dinyatakan positif corona. Sejak dinyatakan positif corona, Gunadi melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

Dari 67 pasien positif corona itu, sebagian besar (37 orang) merupakan warga Bandarlampung.

Menurut Reihana, dari 67 orang tersebut sebanyak 36 pasien masih menjalani isolasi di rumah sakit dan di rumahnya masing-masing, 26 orang sembuh, dan 5 orang meninggal dunia.

Jumlah pasien dalam pemantauan (PDP) juga bertambah satu orang sehingga kini jumlahnya menjadi  99 orang. Perinciannua: 19 pasien PDP masih dirawat,  62 orangt dinyatakan sembuh, dan 18 orang meninggal dunia.

Sementara jumlah orang dalam pemantauan bertambah 8 menjadi 3.112. Perinciannya: 3.009 sudah menjalani proses pemantauan selama 12 hari, 99 orang masih menjalani proses pemantauan, dan 4 orang meninggal dunia.

Loading...