Beranda News Covid-19 Hasil Tracing Loekman Djoyosumarto dan Istri, 5 Orang Positif Covid-19

Hasil Tracing Loekman Djoyosumarto dan Istri, 5 Orang Positif Covid-19

878
BERBAGI
Rumah Sakit Demang Sepulau Raya di Gunungsugih, Lampung Tengah

TERASLAMPUNG.COM — Meskipun Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung pernah (secara tidak langsung) merilis bahwa Bupati nonaktif Lampung Tengah Loekman Djoyosumarto dan istri positif Covid-19, belum lama ini calon petahana pada Pillada Lampung Tengah 2020 itu merilis bahwa ia dan istrinya negatif Covid-19. Kesimpiulan bahwa Loekman dan istrinya negatif Covid-19 setelah mereka melakukan pengujian di sebuah sakit di luar Lampung.

BACA: Dikabarkan Positif Covid-19, Ini Kata Bupati Nonaktif Lampung Tengah Loekman Djoyosumarto

Faktanya, hari ini (Jumat, 2 Oktober 2020) Satgas Penanganan Covid-19 di Lampung merilis bahwa ada lima orang hasil penelusuran atau tracing terhadap Loekman dan istri Loekman, Ny. Ellya Lusiana, ternyata postif Covid-19.

Seperti pada rilisnya terdahulu,dalam penjelasannya pada Jumat malam, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Lampung, Reihana, memang tidak menyebutkan bahwa lima  orang dari Lampung Tengah dan Metro yang hari ini dinyatakan positif Covid-19 itu tertular Loekman Djoyosumarto dan Ny. Ellya Lusiana. Namun, dalam data Satgas Lampung yang sudah banyak diketahui publik, pasien nomor 847 tidak lain adalah Loekman Djoyosumarto. Sedangkan pasien nomor 848 adalah Ny. Ellya Lusiana, istri Loekman.

Dalam data Satgas Lampung, Loekman dan Ny.Ellya masih tercatat sebagai pasien Covid-19. Mereka tercatat sebagai pasien nomor 847 dan 948.

BACA: Bupati Nonaktif Lampung Tengah Loekman Djoyosumarto dan Istri Positif Covid-19

Pasien baru asal Lampung Tengah dan Metro yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tracing terhadap Loekman dan Ny. Ellya adalah:

  1. Pasien nomor 913, perempuan, 47 tahun, warga Lampung Tengah. Ia merupakan hasil tracing pasien nomor 848. Ia memiliki riwayat pernah melakukan kegiatan pembinaan PKK tingkat kecamatan bersama pasien nomor 848. Saat ini diisolasi di RSU Demang Sepulau Raya Gunungsugih, Lampung Tengah.
  2. Pasien nomor 914, warga Lampung Tengah. Ia hasil tracing pasien nomor 847. Saat ini menjalani isolasi mandiri.
  3. Pasien nomor 915, warga Lampung Tengah. Ia merupakan hasil tracing pasien nomor 847. Saat ini ia menjalani isolasi mandiri.
  4. Pasen nomor 916, laki-laki, 43 tahun, warga Lampung Tengah. Ia termasuk bergejala. Ia merupakan hasil tracing pasien nomor 847. Saat ini ia menjalani isolasi di salah satu rumah sakit swasta.
  5. Pasien nomor 918, laki-laki, dari Metro. Ia hasil tracing pasien nomor 848. Saat ini menjalanin isolasi mandiri.
Loading...