Beranda Teras Berita Hatta Rajasa: PAN Menang, Proyek JSS Berlanjut

Hatta Rajasa: PAN Menang, Proyek JSS Berlanjut

166
BERBAGI
Hatta Rajasa melakukan simulasi mencoblos (teraslampung.com/oshn)

Oyos Saroso HN/Teraslampung.com

Bandarlampung–Jika menang dalam pemilihan umum legislatif 9 April 2014 mendatang, Partai Amanat Nasional (PAN) akan mengawal kelanjutan proyek Jembatan Selat Sunda (JSS) yang kini kelanjutannya tidak selain.  Selain itu, soal kelisltrikan di Lampung juga akan dibenahi, terutama memperjuangkan untuk bisa memasang aliran listrik ke desa-desa yang hingga kini masih belum mendapatkan aliran listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN).

“Sejak awal PAN sudah memperjuangkan agar JSS terus dilanjutkan, meskipun banyak pihak yang mengritik dan tidak sepakat. Saya sebagai Menteri Koordinator Perekonomian meyakini bahwa JSS merupakan salah satu solusi untuk mengatasi masalah transportasi dan kesenjangan antara Pulau Jawa dengan Pulau Sumatera,” kata Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat PAN, Hatta Rajasa, dalam kampanye yang dihadiri sekitar tiga ribuan kader dan simpatisan PAN di Lapangan Merah Enggal, Bandarlampung, Rabu sore, sekitar pukul 14.20 WIB (26/3).

Hatta Rajasa menegaskan, Lampung termasuk daerah yang memiliki sumber daya alam yang melimpah. Namun, kata Hatta, selama ini belum digali dengan baik karena banyak kendala. Dua kendala utama menurut Hatta adalah buruknya sarana transportasi dan ketersediaan listrik.

“Di Lampung, ada perusahaan besar yang melarang PLN untuk memasang kabel transmisi melintasi perkebunannnya. Padahal, jika kabel transmisi itu bisa dipasang, banyak desa yang akan dialiri listrik. Di negara hukum seperti di Indonesia ini, seharusnya hal itu tidak boleh terjadi,” kata Hatta, disambut teriakan dan yel-yel “Hatta Rajasa Presiden RI!”.