Hebat! Felicia Hwang Juara Tiga Miss International 2016

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Felicia Hwang, runner up  Pertama Puteri Indonesia 2016, tampil membanggakan Indonesia setelah menjadi juara ketiga atau 2nd runner up pada ajang Miss International 2016 di Tokyo Dome City Hall, Jepang, Kamis (27/10/2016).

Juara pertama adalah Kylie Verzosa dari Filipina dan juara keduanya jatuh ke tangan wanita cantik asal Australia, Alexandra Britton. Posisi keempat diraih perwakilan Nikaragua, Brianny Chamorro, sedangkan posisi kelima milik Kaityrana Leinbach dari Amerika Serikat.

Sebelum lolos menjadi juara ketiga di ajang bergengsi kelas dunia yang diikuti wakil dari 69 negara itu, gadis kelahiran Bandarlampung, 18 April 1992, ini lolos 15 besar bersama sejumlah putri kecantikan dari berbagai negara. Antara lain kontestan wakil Nikaragua, Finlandia, Meksiko, AS, Jepang, El Salvador, Kanada, Republik Dominika, Argentina, Filipina, Australia, Rusia, Thailand, dan Polandia.

Pada momen itu, Felicia membawa pulang penghargaan Miss Best Dresser dan akhirnya namanya lolos sebagai runner-up kedua atau juara ketiga Miss International 2016.

Selain karya perancang Dynad Fariz, Putri Indonesia Lingkungan Hidup 2016 itu  juga mengenakan beberapa busana karya  Anaz Khairunnas dengan busana evening gown yang menggunakan material tenun Jepara dengan motif rang-rang, warna abu abu muda dan putih. Busana lain yang dikenakan Felicia adalah karya  Galih Prakasa, Batik Sephora, Tertia dan kebaya Intan Avantie .

Kesuksesan Felicia Hwang melengkapi sukses yang diraih Ariska Putri Pertiwi yang menjadi juara pertama Miss Grand International 2016, di Las Vegas, Amerika Serikat, Rabu, 26 Oktober 2016. Ariska adalah runner up ke-3 Puteri Indonesia 2016.

Ajang Miss International adalah kontes kecantikan yang diorganisir oleh The International Culture Association. Ajang ini pertamakalinya dihelat tahun 1960 silam, dan menjadi salah satu kontes kecantikan terbesar dunia, bersama dengan Miss World, Miss Universe dan Miss Earth.

TL/DBM/Dewira

  • Bagikan
You cannot copy content of this page