Beranda Hukum Kriminal Heboh Ayah 70 Tahun Warga Pringsewu Dibunuh Anak Kandung

Heboh Ayah 70 Tahun Warga Pringsewu Dibunuh Anak Kandung

6145
BERBAGI
DT, terduga pembunuh ayah kandung, kini disel di Polsek Pagelaran. (Ist)

TERASLAMPUNG.COM — Malang betul nasib Amat Kasian (70), warga Pekon Bumiratu, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu. Pria sepuh itu tewas di tangan anak kandungnya sendiri, DT (30), Rabu malam, 23 Oktober 2019 sekitar pukul 18.30 WIB karena sabetan arit.

BACA: Ayah Dibunuh Anak Kandung karena Tidur Mendengkur

Meskipun sempat dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pringsewu, nyawa Amat Kasian tidak bisa diselamatkan.

“Pelaku sudah kami amankan,” kata Kapolsek Pagelaran AKP Syafri Lubis, Rabu malam (23/10/2019).

Syafri mengatakan, berdasarkan informasi para saksi, sebelum peristiwa tragis itu terjadi ayah dan anak itu terlebibat cekcok di dapur. Belum diketahui apa pemicu percekcokan sehingga DT nekat menyabetkan arit ke tubuh ayahnya hingga tewas.

Kegaduhan di rumah Amat langsung menjadi perhatian warga sekitar. Warga yang mendatangi lokasi langsung menolong Amat dengan membawanya ke rumah sakit. Sedangkan warga lain beramai-ramai mencokok DT untuk diserahkan ke kantor polisi.

“Kami masih menyelidiki motifnya sehingga DT tega membunuh ayahnya sendiri,” kata AKP Syafri Lubis.

Sebelumnya, kasus anak membunuh ayah kandung juga terjadi Dusun Luwung Kolot, Pekon Suka Agung Barat, Kecamatan Bulok, Kabupaten Tanggamus, Lampung, Selasa (11/12/2018).

Kala itu Sanwani (34) tega membunuh ayah kandungnya, Saliman (60), dengan enam kali bacokan parang. Sanwani membunuh ayahnya hanya karena sakit hati soal uang hasil penjualan motor.

Sepeda motor dijual Saliman Rp1,6 juta, tetapi Sanwani hanya diberi bagian Rp600 ribu.