Beranda News Nasional Heboh Gambar Bendera Indonesia Terbalik di Buku Panduan SEA Games 2017 Malaysia

Heboh Gambar Bendera Indonesia Terbalik di Buku Panduan SEA Games 2017 Malaysia

430
BERBAGI
Gambar bendera Indonesia dengan warna terbaik di buku panduan SEA Games 2017 Malaysia (sumber foto: Twitter Imam Nahrawi)

TERASLAMPUNG.COM — Kemegahahan acara pembukaan pesta olahraga negara-negara se-Asia Tenggara (SEA Games) ke-29 di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Sabtu malam (19/8/2017) ternoda oleh kecerobohan panitia yang menimbulkan kemarahan warga Indonesia.

Pada buku panduan dibagikan oleh panitia SEA Games kepada para pejabat yang menghadiri pembukaan SEA Games 2017, halaman ke-80 menunjukkan bahwa bendera Indonesia dicetak terbalik. Bukannya berwarna merah putih, tetapi putih merah seperti bendera Polandia.

“Pembukaan #SEAgame2017 yg bagus tapi tercederai dg keteledoran fatal yg amat menyakitkan. Bendera kita….Merah Putih. Astaghfirullaah…” tulis Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrai di akun Twitter miliknya.

Nahrawi menggatakan kecerobohan itu telah  mencederai kemegahan pembukaan SEA Games 2017 yang disaksikan jutaan orang.

Pembukaan SEA Games ke-29 di Malaysia tahun 2017  itu sendiri berlangsunh sangat meriah. Pada acara pembukaan pesta olahraha negara-negara Asia Tenggara itu ada  defile 11 negara kontestan.

SEA Games 2017 kali ini mempertandingkan 38 cabang olahraga dengan total 404 nomor pertandingan yang diikuti oleh kurang lebih 4.888 atlet.

Pemerintah Indonesia akan mengajukan protes kepada Panitia Penyelenggara SEA Games (MASOC.

“Saya kaget setelah melihat bendera Indonesia dalam posisi terbalik di buku panduan SEA Games XXIX,” ujar Imam Nahrawi usai menyaksikan Pembukaan SEA Games XXIX di Stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (19/8) malam.

Nahrawi mengaku pihaknya akan berkoordinasi dengan Menko PMK untuk langkah selanjutnya.

Sementara itu, di dunia maya, kasus gambar bendera terbalik menjadi trending topik sejak Sabtu tengah malam. Status Facebook dan cuitan di Twitter bernada protes dan hujatan disampaikan warganet. Bahkan, tidak sedikit warganet memprovokasi untuk “menggayang Malaysia”.

Dewira

Loading...
BERBAGI
Artikel sebelumyaBachtiar Basri Dukung Berlian Tihang dan Yusrizal Maju pada Pilbub Lampura 2018
Artikel berikutnyaJika Direstui Partai, Berlian Tihang Siap Maju Bareng Yusrizal di Pilbup Lampura
Portal Berita Lampung: Terkini, Independen, Terpercaya