Beranda Views Kisah Lain Heboh “Stuntman” Presiden Jokowi di Pembukaan Asian Games 2018

Heboh “Stuntman” Presiden Jokowi di Pembukaan Asian Games 2018

804
BERBAGI
Twitter/@XHSsports

TERASLAMPUNG.COM — Hingga Minggu malam (19/8/2018) heboh pemeran pengganti (stuntman) Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang beraksi di sebuah tayangan video layaknya adegan film laga masih berlanjut.

Perihal stuntman itu membuat banyak orang mencibir Jokowi. Bahkan, ada petinggi parpol yang meminta Jokowi menjelaskan kepada publik bahwa dirinya memakai stuntman untuk melakukan aksi ekstrem yang vieonya menjadi viral di medsos itu.

Nyinyir massal pun berlanjut di media massa dan menjadi kelucuan yang menarik.

Presiden Jokowi mengendarai langsung motor dengan aksinya yang menegangkan memang hanya sebuah “freestyle”. Dalam aksi itu Jokowi yang dimainkan oleh peran pengganti melakukan  “stoppie” di gang sempit saat hampir bertabrakan dengan bajaj.

Pada penghujung video, Jokowi terlihat akhirnya tiba di Stadion Utama GBK dan disambut seisi stadion yang sudah bersiap menyambut pembukaan acara olahraga terbesar di Asia tersebut.

Siapa sebenarnya “Jokowi palsu” di VT Asian Games 2018 itu?  Ia ternyata seorang pria muda profesional asal Thailand. Selama ini pria bernama  Suddum So itu memang diikenal sebagai “stunmant rider” yang mahir mengendarai sepeda motor dengan atraksi menegangkan.

Lewat akun Instagramnya. @saddum, cowok macho itu mengunggah foto tentang proses adegan terbang yang dilakukannya untuk video ini. Menurutnya syuting untuk video itu dilakukan sejak awal Agustus 2018.

Mengecoh

Suddum So, stuntman Jokowi di VT Asian Games 2018 (tengah) Instagram/@saddum

Video aksi Jokowi yang diputar pada pembukaan Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno, Jumat malam (18/8/2018) memang mengecoh penonton. Sosok yang ada di video itu tampil dengan gesture seolah Jokowi. Hal itu ditunjang oleh narasi gambar dan seting kisah perjajalanan sang pria dari Istana menuju Gelora GBK.

Dalam video itu dikisahkan awalnya mobil kepresidenan Mercedes-Benz S600 terjebak macet. Untuk bisa lekas sampai di GBK, Jokowi  turun dari mobil dan memilih naik motor Yamaha FZ1 milik Paspampres.

Presiden Jokowi lantas melakukan burn out lalu terbang melintasi truk untuk melewati kemacetan. Ia juga sempat melakukan rolling stoppie saat berpapasan dengan Bajaj, kendaraan roda tiga yang khas Jakarta.

Akhirnya Jokowi tiba di venue Asian Games 2018, menghadap ke puluhan ribu penonton di tribun. Rangkaian gambar hidup itu seolah-olah Presiden Jokowi benar-benar datang dan membuka event mengendarai Yamaha FZ1 Paspamres.

Terlepas soal Jokowi memakai stuntmant atau tidak, sejumlah media di Asia mengapresiasi acara pembukaan Asian Games 2018 tadi malam.

Instagram/@saddum

Salah satu media di Korea Selatan, Insight, menulis headline dengan judul yang sudah diterjemahkan yakni ‘Presiden Indonesia Datang Menggunakan Sepeda Motor dan Hadir di Pembukaan Asian Games’. Insight juga menampilkan sejumlah cuplikan gambar Jokowi tengah naik motor gede yang ditampilkan di video seremoni pembukaan Asian Games. Begitupun dengan foto ketika Jokowi tiba di Stadion GBK. “Motor Joko Widodo menjadi perhatian dengan beragam aksi ekstrem yang memukau. Dia menggunakan helm hitam dan sempat berhenti ketika ada siswa sekolah yang menyeberang,” begitu salah satu isi dari artikel yang ditulis Insight, Sabtu 19 Agustus 2018.

Selain itu, media asal China, Xinhua juga mencuit aksi ketika Jokowi tiba dengan moge hitamnya di Stadion GBK. Aksi Jokowi disebut sebagai aksi yang keren. “Cool! Indonesian President @jokowi riding a motorcycle into the spectacular opening ceremony of #AsianGames2018 (Keren! Presiden Indonesia @jokowi naik motor ke pembukaan spektakuler Asian Games 2018),” tulis Xinhua Sports (@XHSports).

 

Loading...