Beranda Olahraga All England Hendra/Ahsan Juara All England 2019

Hendra/Ahsan Juara All England 2019

380
BERBAGI
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Foto: badmintonindonesia.org | PBSI)

TERASLAMPUNG.COM — Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, berhasil menjadi juara All England 2019 setelah mengalahkan pemain Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik , di Birmingham Arena, Inggris, Minggu malam, 10 Maret 2019.

Hendra/Ahsan menang dengan skor 11-21, 21-14, dan 21-12.

Pada set pertama Malaysia menang dengan sangat mudah, 21-12. Pada gim pertama ini, pemain Indonesia kesulitan meladeni agresivitas pemain Malaysia. Sebaliknya, serangan Hendra dan Aksan kerap mentok.

Pada set kedua, Hendra/Ahsan menemukan pola permainan terbaiknya, Mereka pun langsung melejit dalam pengumpulan poin, 7-1, pada awat gim. Jual beli serangan terjadi pada gim kedua.Namun, Hendra/Ahsan berhasil menguasai pertandingan dan menyelesaikan gim kedua dengan skoir 21-14.

Pada gim ketiga, pertarungan makin seru. Saling kejar poin terjadi. Sempat disamakan kedudukannya menjadi 3-3, Hendra/Ahsan akhirnya terus melejit dan mengungguli kedua pemain negeri jiran itu. Malaysia sempat mengejar poin menjadi 8-11. Namun, Hendra dan Ahsan tetap unggul dalam permainan sehingga mampu memungkasi gim ketiga dengan skor 21-12.

Sebelumnya, pada 2014 lalu pasangan Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan juga menjadi juara ganda putra All England 2014.

Bagi pasangan ini, juara kali ini menjadi lebih berkesan karena menjadi kampiun saat Hendra Setiawan mengalami cedera betis yang serius. Hendra cedera di bagian betisnya sejak bertanding semifinal pada 3 Maret 2019 lalu. Hendra mengalami masalah pada betis kanannya, akibat mendarat tak sempurna setelah melakukan jumping smash.

Hendra dan Aksan lolos ke final All England 2019 setelah mengandaskan pemain Jepang, Kamura/Keigo Sonoda, dengan skor 21-19, 21-16 pada semifinal.

Loading...