Beranda Pendidikan Herman HN akan Awasi KBM di Sekolah yang Kepseknya Dijabat Plt

Herman HN akan Awasi KBM di Sekolah yang Kepseknya Dijabat Plt

238
BERBAGI
Walikota Herman HN usai memberi pengarahan kepada kepala sekolah SDN dan SMPN se-Bandarlampung

TERASLAMPUNG.COM — Walikota Herman HN akan menurunkan tim untuk mengawasi kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah yang kepala sekolahnya dijabat pelaksana tugas (Plt).

“Saya minta sekolah yang kepseknya masih PLT akan saya tinjau lagi, saya akan turunkan tim untuk mengawasinya,” katanya dalam memberikan pengarahan kepada para kepala sekolah SDN dan SMPN se Bandarlampung Senin (22/10) di Gedung Semergou.

Dia juga menegaskan tidak akan meberikan toleransi kepada kepala sekolah yang jabatannya diperoleh dengan cara menyuap.

“Jangan maen uang untuk dapat jabatan kepsek, kalau ketahuan, saya tidak akan segan-segan memberhentikannya,” tegasnya.

Pada kesempatan itu Herman HN juga meminta para kepsek untuk mengelola dana BOS sesuai aturan, menjaga kebersihan di sekolahnya serta menjaga disiplin anak didiknya.

Dia juga berjanji akan membangun sekolah-sekolah di Bandarlampung menjadi tiga lantai.

“Karena lahan terbatas saya pengennya SD dan SMP dibuat tiga lantai tapi pelan-pelan karena sumber keuangan kita juga terbatas,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Musyawarah Kepala-kepala Sekolah (MKKS) Badrun mengapresiasi arahan dari walikota terutama pentingnya kedisiplinan.

“Saya antusias sekali dengan pengarahan pak wali, soal disiplin dan pendidikan karakter itu kan tupoksi guru dan kepsek juga masalah kebersihan sekolah dan lingkungan sekitar,” kata kepala SMPN 25 itu.

Hal yang sama dikatakan kepala SDN 2 Rawalaut (Teladan) Joko Purwanto yang menilai pengarahan dari walikota sebagai motivasi para kepsek dalam bekerja

“Pengarahan dari pak wali ini bagus untuk memotifasi kita untuk terus mengawasi guru-guru juga mengingatkan kita akan pentinya disiplin dalam kegiatan belajar juga kebersihan,” kata Joko.

Dandy Ibrahim

Loading...