Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Herman HN akan Usulkan agar Warga Digratiskan Iuran BPJS Kesehatan

Herman HN akan Usulkan agar Warga Digratiskan Iuran BPJS Kesehatan

131
BERBAGI
Herman HN

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com–Apabila terpilih kembali menjadi Walikota Bandarlampung periode 2015 – 2020 Herman HN berjanji  akan mengusulkan agar  membebaskan masyarakat Bandarlampung dari iuran Kesehatan BPJS.

“Kalau  saya terpilih kembali saya akan bertemu dengan Presiden Joko Widod, saya akan mengusulkan untuk membebaskan masyarakat Bandarlampung dari iuran BPJS. Insya Allah usulan diterima, tetapi kalaupun tidak ya nggak apa apa. Kan  cuma sekadar usulan. Saya ke presiden karena dia yang memutuskan bukan menteri ,” kata Herman HN seusai memberi sambutan pada acara diskusi publik 107 Tahun  Harkitnas yang digelar PRD di Hotel Marcopolo Bandarlampung, Senin (25/5).

Menurut Herman, selama ini Pemkot Bandarlampung memfokuskan diri pada masalah kesehatan. Sebab, kata dia, kesehatan merupakan modal utama bagi warga untuk bisa menjalankan aktivitasnya sehari-hari.

 “Saya ingin bagaimana rakyat ini bisa  berobat gratis ditanggung negara. Anggaran Indonesia kan  Rp 2.000 triliun, kita ambil saja sedikit untuk dana kesehatan. Sekarang ini  saya sedang berusaha bagaimana caranya Pemkot  memperjuangkan  kesejahteraan rakyat.Bagaiman agar BPJS akan ditanggung oleh negara. Saya usul saja yang ya didengar ya syukur.Negara ini dana Rp100 triiun cukup saya kira untuk BPJS,” katanya.

Menurut Herman, program Pemkot Bandarlampung saat untuk rakyat saat ini ada  empat. Pertama  bagaimana sehat gratis, kedua bagaimana anaknya sekolah gratis, ketiga jalan bagus untuk transportasi dan perekonomian, dan keempat ketertiban dan keamanan terjamin.

“Saya ingin Bandarlampung aman dan tentram. Sejak tahun 2011  saya membuat program ini dengan adil dan makmur. Tahun ini ada program bina lingkungan bagi calon sarjana Rp 17 miliar hingga selesai,”kata dia.

Meski ada beberapa pihak yang memandang program bina lingkungan sebagai  pembodohan , bagi Herman HN itu tidak penting..

“Masa bodoh amat (dengan kritikan itu). Saya ini walikotanya. Jangan mengritik program orang lain. Yang penting adalah  apa yang kita bisa perbuat untuk Indonesia. Mari kita saling menolong untuk mensejahterakan rakyat bersama.” ujarnya.

Mas Alina Arifin

Loading...