Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Herman HN Anggarkan Rp 15 Miliar untuk Kuliah Gratis bagi 250 Siswa...

Herman HN Anggarkan Rp 15 Miliar untuk Kuliah Gratis bagi 250 Siswa Biling

1115
BERBAGI
Walikota Bandarlampung, Herman HN
Walikota Bandarlampung, Herman HN

Teraslampung.com — Pemkot Bandarlampung menyiapkan dana Rp 15 miliar bagi 250 siswa dari keluarga kurang mampu yang sekolah dengan program bina lingkungan (biling).

Untuk itu, Walikota Bandarlampung Herman HN ingin memastikan program bina lingkungan (biling) yang sudah berjalan selama beberapa tahun terakhir berlangsung baik.

“Ke depannya saya ingin pendidikan anak-anak kurang mampu di Kota Bandarlampung ini bisa meningkat Ada 250 anak anak biling yang akan dikuliahkan secara gratis oleh pemerintah kota Bandarlampung dengan anggaran Rp.60 juta per anak dengan total anggaran Rp15 miliar untuk jangka waktu 4 tahun,”kata Herman HN saat memberikan pengarahan kepada para kepala sekolah SD,SMP,SMA dan SMK Negeri se-kota Bandarlampung, di Gedung Semergou, Selasa pagi, 3 Februari 2015.

Walikota Herman HN minta agar sekolah benar-benar menggratiskan biaya pendidikan bagi para siswa biling yang tidak mampu. Biaya sekolah mereka, kata Walikota, akan  ditanggung Pemkot.

“Jangan sampai ditarik uang sekolah seperak pun, termasuk uang  Komite Sekolah. Untuk anak biling, biaya sekolah harus sepenuhnya gratis. Saya minta kebijakn tentang sekolah gratis tersebut bisa tersosialisasi  sampai ke bawah. Artinya, dilaksanakan oleh pihak sekolah,” katanya.

Pada kesempatan itu  Herman menghimbau para guru SD,SMP,SMA,SMK negeri se-kota Bandarlampung kompak untuk meningkatkan pendidikan di Kota Bandarlampung.

“Kalau ada ada anak-anak yang terlambat sekolah jangan disuruh pulang, kecuali jam pulang. Suruh saja mereka ngerumput atau apa untuk memberi hukuman karena keterlambatannya masuk sekolah,” katanya.

Loading...