Beranda News Pilgub Lampung Herman HN Berkomitmen Jadikan Lampung Timur Sebagai Lumbung Pangan

Herman HN Berkomitmen Jadikan Lampung Timur Sebagai Lumbung Pangan

392
BERBAGI
Herman HN dalam kampanyenya di Lapangan Merdeka, Sumber Rejeki, Sekampung (25/4/2018).
Herman HN dalam kampanyenya di Lapangan Merdeka, Sumber Rejeki, Sekampung (25/4/2018).

TERASLAMPUNG.COM — Mayoritas penduduk Lampung Timur (Lamtim) adalah petani. Persawahan dan perkebunan di Sekampung, Lamtim adalah lumbung pangan Provinsi Lampung.

Calon Gubernur (cagub) Lampung nomor urut 2, Herman HN, menaruh perhatian besar untuk meningkatkan produksi pangan dari Lamtim. Herman HN juga punya perhatian besar untuk meningatkan kesejahteraan petani Lamtim.

“Sekampung adalah salah satu sumber pangan Provinsi Lampung. Sawah-sawah di sini harus dipastikan memperoleh air yang cukup, pupuk tepat waktu dan bibit yang baik agar mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Lampung.” kata Herman HN dalam kampanyenya di Lapangan Merdeka, Sumber Rejeki, Sekampung (25/4/2018).

Cagub nomor urut 2 ini menambahkan, untuk menjadikan Lamtim sebagai lumbung pangan Lampung butuh teknologi pertanian dan stabilitas harga panen. Selain itu, menurutnya infrastruktur jalan yang baik juga dibutuhkan untuk membangun industri pertanian yang kuat.

“Kalau jalan produksi rusak, petani tidak akan mampu mengolah hasil panennya. Maka jalan produksi pertanian yang rusak akan saya perbaiki jika dilantik menjadi Gubernur Lampung,” jelas Herman HN.

Mendengar komitmen Herman HN tesebut, Sunarwan (46), warga Sumber Rezeki, Sekampung, mengatakan, dirinya pecaya akan komitmen tersebut. Menurutnya, program pertanian Herman HN lebih mengena untuk meningkatkan kesejahteraan petani.

“Saya berharap Pak Herman HN segera memperbaiki jalan produksi pertanian. Kalau jalan mulus, petani lebih mudah mengangkut padi untuk dibawa ke heuler (penggilingan) untuk dijadikan beras,” ujar Sunarwan.

Loading...