Herman HN dan Ridho Masih Ribut Soal Tim 10, Arinal Sudah Bagi-Bagi Sarung dan Gerakkan Tim Tingkat RT Bergaji Aduhai

  • Bagikan
Penampakan karung berisi sarung dan jilbab plus gambar Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim yang disimpan sementara di sebuah rumah di Bukitkemuning,

TERASLAMPUNG.COM — Dalam dua hari terakhir (29-30 Mei 2018) beredar kabar ada Tim 10 bentuan pasangan Herman HN-Sutono memutar arah dukungan kepada Ridho Ficardo-Bachtiar Basri. Tim yang beranggotakan masing-masing 10 relawan di tiap kampung se-Lampung itu kabarnya lebih memilih mendukung Ridho-Bachtiar karena tidak ada kejelasan dari Herman HN-Sutono.

Dua paslon itu seolah berebut relawan, urusan paling dasar dalam Pilgub Lampung bagi para kandidat. Namun, di luar itu, pasangan Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim lebih dulu ngebut “menggarap” relawan tingkat RT, Lingkungan, hingga Kelurahan.

“Honornya lumayan mas. Tugas saya di RT mencari minimal 10 pendukung, begitu seterusnya sampai tingat Lingkungan (RW) hingga Kelurahan/Desa/Pekon,” kata Iwan, relawan Arinal Djunaidi di sebuah RT di Kelurahan Kedaton,belum lama ini.

Iwan mengaku, mencari 10 relawan sangat mudah baginya. Setelah relawan didapatan, mereka kemudian menggelar pertemuan untuk menyosialisasikan program Arinal-Nunik.

Tugas relawan tidak hanya mencari 10 calon pemilih Arinal-Nunik, tetapi juga membagian “sesuatu” yang perlu dibagikan.

Heboh rebutan relawan tingkat kelurahan antara tim Herman-Sutono dengan Ridho-Bachtiar seolah menutup kehebohan penggerebekan gudang sarung dan jilbab milik Arinal-Nunik di Bukitkemuning, Lampung Utara, beberapa hari lalu.

Panwaslu Lampung Utara dan Bawaslu Lampung naga-naganya akan menyimpulkan bahwa sarung dan jilbab sah untuk dibagi-bagi. Asal per item nilainya tidak lebih dari Rp25 ribu.

Di luar soal kehebohan itu, hari ini (30/5/2018) sebagian warga Lampung sudah mendapatkan kiriman sarung dari Arinal Djunaidi-Chununia Chalim.

“Alhamdulilah, tadi saya sudah dapat sarung dari Pak Arinal.Yang ngasih relawan,” kata Esyi, warga Kelurahan Gulak-Galik, Kecamatan Telukbetung Utara, Bandarlampung.

 

  • Bagikan