Beranda News Pilgub Lampung Herman HN Dapat Nomor Urut 3: “Yang Penting Berjuang dan Menang”

Herman HN Dapat Nomor Urut 3: “Yang Penting Berjuang dan Menang”

221
BERBAGI
Calon Gubernur Lampung Herman H.N. mendapatkan nomor urut 3 (teraslampung.com/oyos saroso h.n.)

Oyos Saroso H.N./Teraslampung.com

Bandarlampung—Calon Gubernur Lampung yang juga Walikota Bandarlampung Herman H.N. datang sendiri, tanpa ditemani Zaenudin Hasan. Meski tanpa pasangan, pendukung Herman H.N. yang ikut ke kantor KPU Lampung, Senin malam (24/2) lumayan banyak. Mereka meneriakkan yel-yel dukungan untuk cagub yang diusung PAN dan beberapa partai itu.

Duduk di ruangan rapat pleno di baris depan bagian kanan, wajah Herman HN tampak ceria. Di belakangnya, sang istri, Ny. Dwiana Herman HN setia mendampingi suaminya.

Tidak seperti calon lain yang mengenakan baju berwarna yang menandakan warga partai-partai mendukungnya, Senin malam Herman H.N. memakai baju batik lengan panjang warna cokelat muda. Ia juga mengenakan peci hitam. Di jari manis tangan kirinya terselip cincin akik dengan batu warna hijau berukuran besar.

Herman H.N. mengumbar senyum sejak memasuki gerbang kantor KPU Lampung di Jl. Gajahmada Bandarlampung, sekira pukul 19. 50. WIB. Tidak semua pendukungnya bisa masuk, karena kapasitas ruangan rapat pleno terbatas. Ia pun menyalami satu per satu penerima tamu dan undangan yang berpapasan dengannya.

Saat mengambil kartu undian, Herman H.N. mendapatkan nomor urut 3. Itulah nomor yang akan dipakai saat maju dalam Pilgub 9 April 2014 mendatang. “Nomor berapa pun sama saja. Yang penting berjuang dan menang,” kata dia.

Usai ditetapkan sebagai calon gubernur, Herman mengaku akan segera mengajukan cuti sebagai Walikota Bandarlampung. “Kalau itu (cuti) sudah pasti, karena aturannya memang begitu,” ujarnya.