Herman HN: Di Bidang Pembangunan, Bandarlampung Jadi Contoh Kota Lain di Indonesia

  Herman HN dan Thobroni Harun menjawab pertanyaan para wartawan usai acara Silaturahmi dan Mohon Diri Walikota-Wakil Walikota di Pemkot Bandarlampunf, Senin (14/9).
  Herman HN dan Thobroni Harun menjawab pertanyaan para wartawan usai acara Silaturahmi dan Mohon Diri Walikota-Wakil Walikota di Pemkot Bandarlampunf, Senin (14/9).
Bagikan/Suka/Tweet:

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com– Ratusan orang mengantre untuk  bersalaman dengan walikota dan wakil walikota dalam acara Silaturahmi dan Mohon Diri Walikota dan Wakil Walikota Bandarlampung,  di halaman Kantor Pemerintah Kota Bandarlampung, di Jl. Dr. Susilo  Senin (14/9).

Mereka terdiri atas  unsur Forkopimda, PNS, tokoh adat, tokoh agama mengantri bersalaman dengan Walikota Herman HN dan Wakil Walikota Thobroni Harun.

Air muka walikota terlihat sedih. Matanya agak memerah saat bersalaman dan meminta maaf kepada warga Bandarlampung. . Hal serupa terlihat pada wajah Thobroni Harun. Setelah lima tahun bersama-sama memimpin Kota Bandarlampung, keduanya akan berpisah dan langsung bersaing pada pilkada serentak, 9 Desember 2015.

Meskipun menjadi rival pada pilkada serentak 9 Desember 2015 mendatang, pada acara itu Herman H.N dan  Thobori Harun terlihat akrab. Mereka tampak saling menyapa. Herman pun menyebut nama Thobroni Harun saat mengungkapkan permintaan maafnya kepada warga Kota Bandarlampung.

“Saya dan Pak Thob  (maksudnya Thobroni Harun–Red.) mohon maaf yang sebesar-besarnya atas  segala perbuatan dan kata kata yang salah selama bertugas menjadi walikota dan wakil walikota,” ujarnya.

Sebelumnya, Walikota Herman HN dalam sambutannya mengakui Kota Bandarlampung sudah menjadi kota percontohan nasional. “Saya ingin Kota Bandarlampung menjadi contoh nasional. Sekarang hampir tiap minggu DPRD kota lain mencontoh pembangunan  kota kita,” katanya. (BacaLAKhiri Masa Jabatan, Herman HN Pamit dan Meminta Maaf).

Sementara itu, Sekda Kota Bandar Lampung Badri Taman dalam sambutannya mengatakan sejak kepemimpinan Herman HN banyak terjadi peningkatan mulai dari bidang  kesehatan, infrastruktur, sosial ekonomi, bedah rumah, dan kebakaran .

“Semuanya tidak terlepas dari pantauan Walikota Herman HN.,” katanya.

Kepiawaiannya dalam  kepemimpinan walikota adalah  realita dan bukti nyata yang hasilnya dapat dirasakan masyarakat.  Mulai dari  program bedah rumah, Billing, melahirkan gratis , beasiswa ,  pembuatan KTP dan KK, dan pembangunan beberapa fly over dilaksanakan  dengan  konsisten sejak 2010.

“Keberhasilan membangun daerah dan kemimpinan Herman HN dan Thobroni Harun  akan dicatat dengan  tinta emas,” kata Badri.

Sementara itu, Thobroni Harun mengatakan dirinya kembali mengulangi kesiapannya untuk menang dan untuk kalah dalam pilkada mendatang. Menurut Thobroni, kalah dan menang dalam pilkada adalah hal biasa.

“Kami lima tahun bersam-sama (dengan Herman HN). Kami siap bersaing secara sportif,” kata Thobroni.

Acara silaturahmi dan mohon diri walikota dan wakil walikota dihadiri oleh jajaran Forkopimda, PNS , anggota dewan, Dandim, Kapolresta Bandarlampung, Kejari, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Mas Alina Arifin