Beranda News Sosial Herman HN di Mata Kaum Perempuan Pesawaran

Herman HN di Mata Kaum Perempuan Pesawaran

204
BERBAGI
Dahlia (45), warga Gedongtataan,Kabupaten Pesawaran
Dahlia (45), warga Gedongtataan,Kabupaten Pesawaran

TERASLAMPUNG.COM — Di mata kaum perempuan Pesawaran, Herman HN adalah sosok yang mengagumkan. Kaum perempuan, terutama kaum ibu kenal betul sosok Herman HN. Itu karena selama ini Herman HN sudah sering bersilaturahmi dengan mereka lewat sejumlah kegiatan keagamaan.

Beberapa ibu di Pesawaran mengaku, berbagai kegiatan keagamaan untuk kaum perempuan di Pesawaran kerap dilaksanakan Herman HN. Bahkan, menurut kaum ibu di Pesawaran, program berobat dan sekolah gratis yang dimiliki Herman HN, dinilai sangat membantu kaum ibu.

Dahlia (45), warga Gedongtataan, mengatakan, Sosok Herman HN dan Eva Dwiana (istrinya), sangat dikenal oleh kaum perempuan di Pesawaran. Menurut Dahlia, banyak kelompok pengajian dan majelis taklim yang telah dibina Herman HN dan Istrinya.

“Kalau soal agama Islam, Herman HN tak perlu diragukan, tiap minggu majelis taklim dan pengajian ibu-ibu selalu dibina. Sekarang kami berharap, Pak Herman HN jadi Gubernur Lampung agar berobat dan sekolah gratis juga dirasakan kaum ibu dan perempuan di Pesawaran,” kata Dahlia saat ditemui di Gedongtataan, Sabtu (21/4/2018).

Menurut Dahlia, jika Herman HN menjadi Gubernur Lampung, program berobat dan sekolah gratis akan memudahkan kaum perempuan mengatur keuangan rumahtangga. Menurut Dahlia, dengan program berobat dan sekolah gratis, kaum perempuan dapat melakukan penghematan belanja rumahtangga.

“Uang belanja rumah tak akan habis jika ada program sekolah dan berobat gratis. Uangnya dapat ditabung untuk membuat usaha atau dagang.” tambah Dahlia.

Terpisah, Herman HN mengatakan, khusus untuk kaum perempuan, dirinya juga mempunyai program pembinaan kewirausahaan kaum perempuan. Ia menjelaskan, dengan program tersebut, kaum perempuan akan dilatih beragam keterampilan dan kewirausahaan untuk memperkuat ekonomi keluarga.

“Kita akan berdayakan PKK dan kelompok Dasawisma. Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak juga akan dimaksimalkan untuk mencegah KDRT terhadap perempuan dan anak,” ujar Herman HN.