Beranda News Pilgub Lampung Herman HN Dukung Polda Lampung Tangkap Tangan Pelaku Politik Uang dan Bagi-Bagi...

Herman HN Dukung Polda Lampung Tangkap Tangan Pelaku Politik Uang dan Bagi-Bagi Sembako

209
BERBAGI
Herman HN dan Sutono pada acara Deklaasi Pilkada Tanpa Politik Uang dan Politisasi SARA di Lapangan Saburai Bandalampung, Rabu lalu (14/2/2018).

TERASLAMPUNG.COM — Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang dan Politik SARA telah diikrarkan bersama oleh calon Gubernur (cagub) dan calon Wakil Gubernur (cawagub) Lampung di Lapangan Saburai Bandarlampung, Rabu, 14 Februari lalu. Bawaslu Lampung, aparat penegak hukum, KPU Lampung dan seluruh cagub/cawagub sepakat untuk mewujudkan Pilgub Lampung 2018 berintegritas.

Saat itu Kapolda Lampung, Irjend Pol Suntana, meminta seluruh kandidat Pilgub Lampung 2018 berserta partai pendukung dan tim sukses untuk menjauhi politik uang, dan isu SARA dalam kampanye Pilkada Lampung.

“Politik uang, termasuk bagi-bagi sembako itu membodohi rakyat dan di agama itu dosa. Jadi mohon dihindari saja. Aturannya sudah jelas melarang. Jangan sampai nanti ditengah lapangan terjadi operasi tangkap tangan oleh polisi atau Bawaslu,” kata Kapolda Lampung.

Terkait hal itu, Cagub Lampung nomor urut 2, Herman HN, sangat mendukung.

Menurut Herman, komitmen Polda Lampung untuk menciptakan Pilgub Lampung 2018 yang bersih dan aman harus didukung karena bertujuan baik dan mendidik.

“Saya dukung pernyataan Kapolda Lampung. Pilgub Lampung akan aman dan bersih jika pelaku politik uang dan bagi-bagi sembako ditangkap,” kata Herman HN, Jumat (16/2/2018).

Menurut Herman HN, KPU, Bawaslu dan Polda Lampung harus menjelaskan ke rakyat bahwa bagi-bagi sembako termasuk pelanggaran pemilu.

“Jika terbukti ada cagub dan cawagub yang melakukan politik uang dan bagi-bagi sembako, KPU dan Bawaslu harus bertindak tegas memberikan sanksi,” katanya.