Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Herman HN Janji ‘Fly-Over’ Jalan Sultan Agung Selesai Awal 2021

Herman HN Janji ‘Fly-Over’ Jalan Sultan Agung Selesai Awal 2021

74
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM–Walikota Bandarlampung Herman HN menjanjikan pembangunan jembatan layang (fly-over)  di Jalan Sultan Agung selesai pada  Januari 2021.

“Kami membangun fly-over tidak asal membangun saja. Itu ada ketentuan dari pusat. Jadi itu sudah ada kajian terlebih dahulu. Tetapi masih ada segelintir orang yang mengatakan jika pembangunan flyo-ver ini tidak sesuai dengan rancangan. Orang itu tau dari mana?” ujar Herman HN usai meninjau proyek pembangunan flyover di jalan Sultan Agung, baru-baru ini.

Herman HN mengatakan rencananya fly-over di Jalan Sultan Agung, Way Halim memiliki panjang 200 meter serta lebar antara 10 sampai 11 meter.

“Panjang fly-over Sultan Agung ini 200 meter dari arah Mall Bumi Kedaton ke arah kantor Radar Lampung. Sedangkan lebarnya antara 10-11 meter dan itu sudah kita laksanakan sampai saat ini. Kan sudah terlihat di dua sisi itu mulai dibuat pondasi,” katakatany

“Untuk berapa persen nya itu bisa dari dinas PU yang tahu. Semua pembangunan ini untuk rakyat dan kesejahteraan rakyat agar tidak ada lagi kemacetan di dua jalur Sultan Agung,” tambahnya.

Walikota mengatakan alasan pembuatan flyover di jalan Sultan Agung itu agar masyarakat tidak merasakan kemacetan terutama saat Kereta Api Batu bara rangkaian panjang (Babaranjang) yang menarik hingga 60 gerbong.

“Fly-over ini melewati di atas perlintasan rel kereta api Sultan Agung yang tiap harinya di lalui kereta Babaranjang yang bisa memakan waktu sekitar 10-15 menit yang membuat kemacetan panjang. Dengan dibangunnya flyover ini bisa mengurangi kemacetan dan aktivitas warga yang berangkat kerja bisa lebih cepat,” ujarnya.

Dandy Ibrahim