Beranda Teras Berita Herman H.N: Memilih Temui Masyarakat

Herman H.N: Memilih Temui Masyarakat

23
BERBAGI

Isbedy Stiawan ZS, Nan/Teraslampung.Com

Herman H.N. (skalanews/google)

Bandarlampung—KPU Lampung telah menetapkan jadwal kampanye Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung dari 23 Maret sampai 5 April 2014. Pada rentang waktu tak sampai sebulan itu, keempat pasang calon gubernur dan calon wakil gubernur diperilakan berkampanye.

Namun pasangan Herman H.N. dan Zainudin Hasan tidak akan memanfaatkan kampanye terbuka yang dijadwalkan KPU Lampung itu. Pasangan nomor urut 3 ini lebih yakin memilih untuk langsung menemui masyarakat.

“Ini lebih realistis, bisa mengetahui apa yang diamaui rakyat,” kata Herman H.N., Senin (03/03).

Walikota Bandarlampung ini dengan tegas tidak akan memanfaatkan kampanye terbuka, seperti di lapangan ataupun dalam gedung dengan mengumpulkan massa. Menurutnya, lebih realistis jika ia memilih turun langsung menyambangi masyarakat.

Menurut Herman H.N. keputusannya untuk tidak melakukan kampanye terbuka bukan tanpa alasan. Apa yang dilakukannya untuk menghindari terjadinya gesekan-gesekan antarpendukung calon gubernur lain.

“Sehingga dapat menjaga rasa aman dalam pemilihan pilgub tahun ini.” ujar dia.

Apalagi, ia juga tidak melakukan kampanye terbuka saat pemilihan walikota yang memenangkan dirinya berpasangan dengan Tobroni pada tahun 2010. Pengalaman sewaktu pemilihan walikota Bandarlampung akan diterapkannya lagi pada Pilgub 2014.

“Saya tidak akan melakukan kampanye terbuka, dan saya lebih memilih terun menyambangi masyarakat secara langsung,” katanya tegas.