Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Herman HN Minta Bus Trayek Panjang-Rajabasa Beroperasi Mulai Pukul 06.00 WIB

Herman HN Minta Bus Trayek Panjang-Rajabasa Beroperasi Mulai Pukul 06.00 WIB

655
BERBAGI
Walikota Herman HN bersama Sekda Kota Bandarlampung Badri Tamam di dalam Bus Trans Bandarlampung,Selasa, 19 Maret 2019.

BANDARLAMPUNG.COM — Walikota Herman HN meminta bus Trans Bandarlampung yang akan melayani trayek Panjang-Rajabasa mulai operasi pukul 06.00 WIB.

BACA: Bus Tarif Murah Trayek Rajabasa-Panjang Segera Dioperasikan

“Saya minta bus ini sudah operasi mulai pukul enam pagi,” katanya saat melihat mobil bus yang akan ditempeli stiker Trans Bandarlampung pada body bus, Selasa (19/3) di halaman gedung satu atap.

Dia juga menanyakan persiapan pengemudi yang akan menjalankan 10 bus hibah dari Kementrian Perhubungan itu.

“Sopirnya harus punya SIM B, harus disiapkan beserta pendukungnya,” ujar Herman HN.

Meskipun bus sudah siap, Herman HN maupun Kadis perhubungan belum memastikan kapan bus ini akan  dioperasikan.

Kepala Dinas Perhubungan Ahmad Husna menjelaskan operator bus tersebut akan diserahkan ke Koperasi Ragom Gawi.

“Bus ini sedang kami selesaikan kelengkapan surat-suratnya, setelah selesai kami serahkan operatornya ke Koperasi Ragom Gawi,” jelasnya.

Ahmad Husna menjelaskan pengalihan operator ke koperasi itu disebabkan yang mengelola sepuluh bus tersebut harus badan usaha.

“Nantikan ada ongkos penumpang, nah kami tidak bisa lakukan itu makanya kami serahkan operatornya ke koperasi,” katanya.

Sementara Ketua Koperasi Ragom Gawi Deddi Amarulah menjelaskan untuk menjalankan 10 bus Trans Bandarlampung itu pihaknya sudah mulai melakukan perekrutan para pengemudi bus serta penjajagan dengan pihak lain.

“Kami sudah mulai melakukan perekrutan pengemudi kemudian melakukan kerjasama dengan pihak bengkel serta pom bensin,” ungkapnya.

Dia berharap kehadiran bus Trans Bandarlampung yang akan melayani trayek Terminal Panjang hingga Rajabasa itu dapat membantu mobilitas masyarakat Bandarlampung.

“Atas permintaan pak wali ongkos akan tetapkan yang tidak memberatkan masyarakat dan harapan saya kehadiran bus ini bisa membantu mobilitas warga,” pungkasnya.

Dandy Ibrahim

Loading...