Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Herman HN Minta Kepala OPD Bandarlampung Perhatikan Hasil Musrenbang

Herman HN Minta Kepala OPD Bandarlampung Perhatikan Hasil Musrenbang

273
BERBAGI
Asisten III Pemkot Bandarlampung, Syaprodi,membuka Forum OPD.

TERASLAMPUNG.COM — ‎Walikota Bandarlampung Herman HN meminta Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kota Bandarlampung memperhatikan hasil musrenbang tingkat kecamatan maupun kelurahan.

Permintaan itu disampaikan Walikota Herman HN dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten III Pemkot Bandarlampung, Syaprodi, pada pembukaan Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Bandarlampung tahun 2020, Selasa (12/3) di gedung Semergou.

“Dari hasik musrenbang itu nantinya dapat menyerap dan mengalokasikan program kegiatan secara proporsional sesuai dengan kebutuhan kecamatan atau kelurahan,” jelasnya.

Herman HN juga mengingatkan soal keterbatasan kemampuan keuangan daerah. Seba itu,  dia juga meminta para kepala OPD untuk menyusun anggaran yang lebih komprehensif, efisien, dan efektif.

“OPD dituntut cermat dalam mengalokasikan dan menggunakan anggaran supaya lebih bermanfaat sesuai dengan skala prioritas menurut kondisi, potensi juga kebutuhan masing-masing kecamatan atau kelurahan,” harapnya.

Selain itu, diminta pula untuk para kepala OPD mampu melakukan inovasi dalam menggali dan memanfaatkan potensi sumber pebiayaan melalui APBN, APBD maupun swasta dan masyarakat.

Forum Perangkat Daerah-Lintas Perangkat Daerah Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Bandarlampung tahun 2020 itu dihadiri Wakil Ketua DPRD Hamrin Sugandi, Kepala BPPRD Yanuardi, Kepala Bappeda Khaidarmansyah, Kepala BPKAD Trisno Andreas dan Kadis Kesehatan Edwin Rusli.

Dandy Ibrahim

Loading...