Beranda News Pilgub Lampung Herman HN : Pilgub Lampung Akan Damai dan Demokratis jika Tanpa Politik...

Herman HN : Pilgub Lampung Akan Damai dan Demokratis jika Tanpa Politik Uang

202
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM– Politik uang merupakan pelanggaran serius dalam gelaran Pilkada serentak Indonesia. Praktek bagi-bagi uang dan sembako dalam Pilkada merupakan kecurangan.

Hal tersebut disampaikan oleh calon Gubernur (cagub) Lampung nomor urut 2, Herman HN, dalam obrolan santai yang dilaksanakan Polda Lampung, Rabu (25/4/2018).

Menurut Herman HN, jika praktik curang lewat politik uang dibiarkan, konflik antarpendukung cagub sulit diredam.

“Saya mendapat banyak laporan dari relawan, banyak praktik bagi-bagi uang di desa-desa. Bagi-bagi sembako juga terjadi,” ungkap Herman HN.

Cagub nomor urut 2 ini mengatakan, peran Polri dan Bawaslu sangat besar dalam mencegah dan menindak praktik curang bagi-bagi sembako dan uang dalam Pilgub Lampung 2018.

Menurutnya, Polri dan Bawaslu harus proaktif menindaklajuti laporan masyarakat tentang politik uang.

“Saya berharap Bawaslu tegas memberi sanksi pada praktik bagi-bagi uang dan sembako. Kita juga meminta Polda Lampung memproses hukum pelaku kecurangan Pilgub Lampung tersebut,” kata Herman HN.

Hal serupa diungkapkan, calon wakil Gubernur (cagub) Lampung, Sutono. Pasangan Herman HN pada Pilgub Lampung 2018 itu mengatakan tim Herman HN – Sutono akan terus mencegah terjadinya praktiek bagi-bagi uang dan sembako dalam Pilgub Lampung 2018.

“Ia menambahkan, masyarakat butuh pembangunan dan kesejahteraan, bukan politik uang. Herman HN – Sutono yakin menang tanpa main curang dengan politik uang,” tegas Sutono.