Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Herman HN Serahkan Bantuan untuk 44 Korban Banjir dan Longsor

Herman HN Serahkan Bantuan untuk 44 Korban Banjir dan Longsor

224
BERBAGI
Penyerahan bantuan untuk korban banjir,tanah longsor, dan pohon tumbang di Bandarlampung.

TERASLAMPUNG.COM — Pemkot Bandarlampung memberikan bantuan kepada warga korban bencana banjir, tanah longsor dan tertimpa pohon.

Sebanyak 44 Kepala Keluarga (KK) dari 6 kecamatan mendapat bantuan mulai dari Rp.500 ribu hingga Rp.6 juta

“Bantuan ini sebagai bentuk partisipasi dari pemerintah, tidak bisa semuanya dibantu semoga bantuan ini bisa meringankan beban yang terkena bencana,” kata Herman HN, Senin (4/3) di ruang rapat walikota.

Herman HN mengatakan, bantuan bagi korban bencana tidak sama tapi bervariasi tergantung dari tingkat kerusakan yang dialami.

“Bantuan ini nilainya beda-beda sesuai dengan tingkat kerusakan bangunan rumah yang menjadi korban bencana,” ujarnya.

Salah seorang korban bencana banjir Sukemi warga Way Halim mengaku bersyukur mendapat bantuan dari pemkot tersebut, dana Rp.2 juta yang ia dapat akan digunakan untuk memperbaiki rumahnya.

“Cukuplah pak uang Rp.2 juta itu untuk dandanin rumah saya, nanti saya kerjain sendiri,” ujar Sukemi yang sehari-hari bekerja sebagai buruh.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Trisno Andreas mengatakan dana yang dikeluarkan untuk bantuan bencana tersebut sebesar Rp.101.500.000 yang diambil dari mata anggaran Bantuan Sosial Yang Tidak Direncanakan.

“Untuk yang mendapat bantuan dibawah Rp.2 juta kita berikan tunai, sedangkan untuk yang diatasnya kita masukan ke rekening. Mereka (para korban) kita bukankan rekening di Bank Lampung,” jelasnya.

Para korban bencana banjir, tanah longsor dan tertimpa pohon tersebut terjadi di Kecamatan Panjang, Labuan Ratu, Langkapura, Wayhalim, Sukabumi, Kedaton yang terjadi pada tanggal 16 dan 25 Februari 2019.

Dandy Ibrahim

Loading...