Beranda News Bandarlampung Herman HN Serahkan Lima “Dump Truck” ke Dinas Lingkungan Hidup

Herman HN Serahkan Lima “Dump Truck” ke Dinas Lingkungan Hidup

161
BERBAGI
Walikota Herman HN menyempatkan memeriksa kondisi mobil dump truck yang diserahkan ke Dinas Lingkungan Hidup.

TERASLAMPUNG.COM — Walikota Herman HN menyerahkan lima unit mobil dump truck kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kamis (21/11) di halaman Pemkot Bandarlampung.

Menurut Herman HN dengan diserahkannya 5 mobil dump truk ke DLH untuk mengangkut sampah itu harapannya Kota Bandarlampung semakin bersih.

“Harapan saya kota ini makin bersih dari sampah dan pada bulan Desember yang akan datang, armadanya akan saya tambah delapan unit lagi,” ujar Herman HN.

Kadis Lingkungan Hidup Sahriwanyah mengungkapkan pada tahun 2019 pihaknya akan mengadakan pembelian alat berat guna mengefektifkan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Bakung.

“Kami anggarkan sekitar Rp 7 milar untuk membeli buldozer, exavator dan mobil konvektor untuk menyapu jalan-jalan di kota ini,” ungkapnya.

Selain itu program DLH selanjutnya masih kata Sahriwansyah adalah perluasan TPA Bakung yang menurutnya sudah kurang ideal untuk menampung sampah warga Kota Bandarlampung.

“Idealnya kita butuh lahan sekitar 40 hektar, sementara Bakung hanya 14 hektar kita upayankan penambahan lahan atau pemrosesan sampah yang modern, kita anggarkan juga pada tahun depan untuk ini,” pungkasnya.

Dandy Ibrahim

Loading...