Beranda News Pilgub Lampung Herman-HN Sutono akan Angkat Tenaga Profesional untuk Atasi Masalah Lingkungan

Herman-HN Sutono akan Angkat Tenaga Profesional untuk Atasi Masalah Lingkungan

302
BERBAGI
Sutono pada acara dialog publik yang digelar Mitra Bentala di Kafe Wood Stairs, Bandarlampung, Rabu malam (25/4/2018).
Sutono pada acara dialog publik yang digelar Mitra Bentala di Kafe Wood Stairs, Bandarlampung, Rabu malam (25/4/2018).

Dandy Ibrahim|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG– Calon Wakil Gubernur Lampung nomor urut 2, Sutono,menegaskan jika Herman HN-Sutono memenangi Pilgub Lampung 2018 akan mengangkat tenaga profesional untuk mengatasi rmasalah lingkungan di Lampung.

“Untuk mengatasi masalah lingkungan, jika kami memimpin lampung akan mengangkat tenaga yang profional sebab kami tau kemampuan aparat birokrasi,” jelas Sutono dalam Dialog Publik Bersama Cagub dan Cawagub Lampung 2019 – 2024, di Kafe Wood Stair, Bandarlampung, Rabu malam (25/4/2018).

Selain itu, Sutono menilai perlunya pendampingan kepada masyarakat dalam mengelola lingkungan. Untuk itu, menurutnya diperlukan relawan dan pejuang – pejuang lingkungan.

Sementara itu pasangan calon gubernur dan wakik gubernur no 1 Ridho Ficardo-Bachtiar Basri yang diwakili tim suksesnya, Almuhairi Ali Paksi, mengatakan untuk mengatasi masalah pesisir dan laut calonnya sudah menyiapkan perda pesisir dan laut.

“Sedangkan untuk mengatasi masalah ilegal logging,program reboisasi dengan pola kemitraan dengan masyarakat dengan harapan masyarakat menjadi pagar atau keamanan hutan,” tambah Almuhari Ali Paksi.

Pasangan calon gubernur dan wakik gubernur nomor urut  3, Arinal Djunaidi-Chusnunia,  diwakili oleh Fikri Yendri mengatakan mengatasi rusaknya pantai dan pulau – pulau kecil dengan menkadikannya area pariwisata.

Dia mencontohkan di Lampung ada pulau timbuk tenggelam. Menurutnya pulau itu langka dan sangat bagus untuk geopark.

Pasangan cagub dan cawagub no 4 diwakili oleh, Ichwanto M Nuh, menyoroti anggaran untuk lingkungan yang masih kecil.

“Untuk mengawasi Taman Hutan Rakyat  Wan Abdul Rahman sebesar itu cuma dianggarkan Rp.100 juta. Uang segitu untuk rapat dan belanja kantor. Buat hutannya mana?” ujar Ichwanto M Nuh

Dialo publik dalam rangka peringatan HUT 23 tahun Mitra Bentala itu dimoderatori wartawan senior Budisantoso Budiman dan didamping tiga panelis Rizani dari Mitra Bentala, Irham dari Walhi, dan Alian Setiadi (Ditektur LBH Bandarlampung).

Loading...