Beranda News Pilgub Lampung Herman HN – Sutono akan Turunkan Angka Kekerasan terhadap Perempuan

Herman HN – Sutono akan Turunkan Angka Kekerasan terhadap Perempuan

431
BERBAGI
Sutono (kiri) pada acara dialog publik tentang Mimpi Cagub Lampung untuk Kemajuan Perempuan Lampung yang digelar Damar di Hotel Emersia Bandarlampung, Selasa (13/3/2018).

TERASLAMPUNG.COM — Pasangan Cagub dan Cawagub Lampung nomor urut  2 Herman HN dan Sutono berjanji akan menurunkan angka kekerasan terhadap perempuan.

“Cara untuk menurunkan kekerasan terhadap perempuan adalah dengan memberikan informasi hingga tingkat desa. Kami akan menyebarkan informasi ke desa – desa juga akan membentuk satuan tugas (satgas),” ujar Sutono  dalam dialog publik mimpi cagub untuk kemajuan lampung (13/3) di Emersia Hotel BandarLampung.

Selain itu, menurut mantan Sekda Provinsi Lampung itu, pentinya pemberdayaan ekonomi perempuan.

Dia berjanji jika menang akan melakukan pemberdayaan ekomomi perempuan dengan cara membuat pelatihan kewirausahaan serta memfasilitasi perempuan – perempuan kreatif.

Sementara masalah perdagangan manusia, kata Sutono, akan ditekan dengan cara mengadakan pendidikan dan latihan bagi para perempuan yang akan menjadi tenaga kerja ke luar negeri.

“Jika kami memimpin Lampung, Pak Herman dan saya akan memberikan diklat bagi para persmpua yang akan bekerja di luar negeri,” jelas Sutono.

Pada kesempatan itu juga Sutono berjanji akan memberikan kuota 30 persen bagi pejabat madya dan utama di Pemerintah Provinsi Lampung untuk para perempuan Lampung yang berprestasi.

Dandy Ibrahim

 

Loading...