Beranda News Pilgub Lampung Herman HN – Sutono Berkomitmen Tingkatkan Kesejahteraan Perempuan dan Anak

Herman HN – Sutono Berkomitmen Tingkatkan Kesejahteraan Perempuan dan Anak

180
BERBAGI
Sutono menjawab pertanyaan wartawan usai acara Dialog Publik di Hotel Emersia Bandarkampung, Selasa (13/3/2018).
TERASLAMPUNG.COM — Pasangan Cagub-Cawagub Lampung Herman HN – Sutono berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan perempuan dan anak jika mereka terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung.
“Kesejahteraan perempuan dan anak adalah bagian tak terpisahkan pembangunan sumberdaya manusia (SDM),” kata Sutono, dalam dialog publik Mimpi Cagub untuk Kemajuan Perempuan yang digelar Lembaga Advokadi Perempuan Damar di Hotel Emersia, Bandar Lampung (13/3).
Sutono mmastikan dirinya dan Herman HN memiliki program untuk perlindungan perempuan dan anak dari kekerasan. Pastinya juga akan meningkatkan kesejahteraan Perempuan.
Menurut Sutono, perhatiannya juga ditujukan pada perlindungan buruh migran dan pekerja rumahtangga (PRT).
“Perlindungan ini penting diberikan karena PRT dan buruh migran kerap mengalami kekerasan dan minim kesejahteraanya.Kalau soal kesejahteraan anak sudah pasti, sekolah dan kesehatan gratis sampai desa. Untuk ibu rumahtangga akan diberikan pelatihan-pelatihan peningkatan ekonomi,” kata Sutono.
Sutono menyatakan program kerja di bidang perempuan yang diusung Herman HN – Sutono akan mendukung program yang telah dijalankan Presiden Jokowi.