Beranda Pendidikan Herman HN : Tak Boleh Ada Anak Bekerja dan Tidak Sekolah

Herman HN : Tak Boleh Ada Anak Bekerja dan Tidak Sekolah

3506
BERBAGI
Herman HN bersama keluarga Mimin.
Herman HN bersama keluarga Mimin.

TERASLAMPUNG.COM — Ketika blusukan di Lampung Tengah, Rabu lalu (11/4), calon Gubernur (cagub) Lampung nomor urut 2, Herman HN, menyempatkan diri bertemu dengan keluarga Mimin (60) dan Jiah (50).

Kedatangan di kediaman keluarga Mimin ini sengaja dilakukan karena cagub yang berpasangan dengan Sutono mendengar kabar adanya anak usia 8 tahun yang bekerja dan tak bersekolah.

Sesampainya di Kota Gajah, Lampung Tengah, Herman HN langsung mendatangi rumah Mimin yang terletak di Dusun Gajah Timur 4, Kota Gajah Timur. Tanpa sungkan, cagub Lampung itu memasuki rumah prasejahtera berlantai tanah milik keluaga Mimin.

Di rumah tersebut, Herman HN menyampaikan, kedatangannya sengaja dilakukan untuk bertemu Reno (8), putra Mimin.

Mimin mengungkapkan, dirinya tak mampu menyekolahkan Reno karena keterbatasan biaya. Ia menambahkan, Reno terpaksa bekerja memancing ikan untuk dijual ke pasar demi membantu kehidupan keluarganya.

“Sebenarnya saya tidak tega Pak, Reno masih 8 tahun, tidak sekolah, harus bekerja bantu makan keluarga. Reno kerja mancing ikan, lalu dijual ke pasar,” jelas Mimin kepada Herman HN.

Melihat kehidupan keluarga Mimin dan pekerjaan Reno, Herman HN langsung memutuskan untuk membiayai sekolah Reno. Cagub Lampung ini mengatakan, Reno harus sekolah demi masa depannya dan keluarga.

“Saya akan biayai seluruh biaya pendidikan Reno, hingga perguruan tinggi. Tidak boleh ada anak seusia Reno bekerja dan tidak sekolah. Untuk orang tuanya akan kita bantu juga supaya punya pekerjaan, minimal berdagang,” jelas Herman HN.

Herman HN juga akan memperbaiki rumah tinggal Reno dan orangtuanya. Menurutnya, rumah tinggal Reno tidak layak huni dan tidak sehat.

“Heran saya, di Lampung masih ada rumah tidak layak huni dan tidak sehat seperti ini. Selesai Saya cuti Pilkada akan diperbaiki rumah keluaraga Reno ini,” tegas Herman HN.

Mendengar hal tersebut, Mimin, ayah Reno, langsung mengucapkan terimakasih kepada Herman HN. Tangannya tak henti menggenggam tangan cagub Lampung nomor urut 2 itu.

“Terimakasih banyak Pak Herman HN. Mudah-mudahan Bapak jadi Gubernur Lampung,” ucap Mimin.