Beranda Teras Berita Herman HN: Tak Percaya pada Hasil “Quick Count”

Herman HN: Tak Percaya pada Hasil “Quick Count”

197
BERBAGI

Siti Qodratin Aluia, Isbedy Stiawan ZS/Teraslampung.com

Bandarlampung—Pasangan calon gubenur-calon wakil gubernur Lampung Herman HN-Zainudin Hasan belum percaya penuh atas hasil quick count pemilihan gubernur Lampung (Pilgub) oleh beberapa lembaga survei pada Pemilihan Legislatif (Pileg) yang berbarengan dengan Pilgub,  Rabu (9/4).

Hal itu dikatakan Wali Kota Bandarlampung yang maju pada Pilgub diusunng PAN dan beberapa partai koalisi, Jumat siang (11/4).

Herman HN akan tetap menunggu penghitungan akhir dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung. Namun, ia berharap KPU bisa bersikap netral. “Saya berharap KPU bersikap netral, terutama pada Pilgub,” katanya.

Herman megaku tidak percaya pada hasil quic count, karena itu ia tetap menunggu hasil penghitungan yang dilakukan KPU Provinsi Lampung. Dia juga mempertanyakan kenetralan lembaga survei tersebut.

Menurut Herman, ada beberapa lembaga survei yang telah merilis hasil penghitungan cepat pada pukul 16.00 WIB, sementara penghitungan kotak suara Pilgub banyak dilakukan setelah larut malam.

Pada kesempatan itu juga Herman meminta pihak penyelenggara Pemilu, seperti KPU dan agar Panwaslu bersikap netral dan transparan, sehingga tidak ada yang di rugikan. “Kalau tidak benar, saya akan menempuh jalur hukum,” kata Herman.

Kepada pendukung dan simpatisannya, Herman meminta tetap tenang dan jangan terpengaruh dengan hasil hitungan cepat yang dilakukan berbagai lembaga survei.  “Sampai penghitungan yang dibuat KPU, pekan depan,” kata dia.

Loading...