Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Herman HN Tetap Kritik Muli Lampung yang Tidak Bisa Menyanyi Lagu Lampung

Herman HN Tetap Kritik Muli Lampung yang Tidak Bisa Menyanyi Lagu Lampung

361
BERBAGI
Walikota Bandarlampung., Herman HN

TERASLAMPUNG.COM—Meski wakil Kota Bandarlampung, Feriska Angraelita, terpilih sebagai Muli Lampung 2016, tetapi Walikota Bandarlampung Herman HN tetap mengkritik ajang perlombaan tersebut. Herman rupanya masih ingat Angraelita pernah tidak bisa menyanyikan lagu Lampung saat dirinya memintanya menyanyi lagu Lampung, beberapa waktu lalu.

“Muli dan Mekhanai Lampung harusnya peserta bisa dan menguasai semua hal yang berhubungan dengan Lampung. Mulai aksara, nyanyian Lampung,  dan potensi wisata di Lampung ini,” kata Hermana HN,  seusai rapat Paripurna Pembicaraan Tingkat I atas Raperda Tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah, Senin (15/8) di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Bandarlampung.

Herman HN mengaku dirinya pernah meminta agar para Muli dan Mekhanai yang terpilih di ajang Pemilihan Muli-Mekhanai Bandarlampung bisa menyanyi Lampung, tahu tempat-tempat wisata, dan bagaimana kembangkan Provinsi Lampung di ajang nasional dan internasional.

“(Kalaa mereka tidak bisa), saya justru akan salahkan panitianya . Saya salahkan karena masa gadis Indonesia gak bisa bahasa Indonesia ,” katanya

Menurut Herman, Muli dan Mekhanai Lampung harus menguasai segala hal tentang Lampung. Hal itu, kata Herman, harus menjadi syarat wajib.

“Kalau nggak wajib ya panitianya aneh. Tapi di ajang Muli-Mekhanai tingkat Provinsi Lampung itu tentu saja sudah urusan gubernur. Kalau terkait Muli-Mekhanai Kota Bandarlampung, saya tetap berpendapat bahwa Muli-Mekhanai harus tahu berbagai hal tentang Lampung,” katanya.

Mas Alina Arifin

Loading...