Hibah Tanah untuk Asrama Haji, Kakanwil Kemenag Lampung Apresiasi Pemprov

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM—Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Lampung Suhaili mengapresiasi bantuan hibah tanah yang diberikan Pemprov Lampung untuk pembangunan asrama haji, Rajabasa seluas 7.267 meter persegi.

“Saya mengapresiasi kerja gubernur Lampung M Ridho Ficardo beserta jajarannya karena telah membantu pembangunan asrama haji , Rajabasa,” kata Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Lampung Suhaili, pada acara pembinaan Kepala KUA, penghulu, penyuluh agama, serta penandatanganan prasasti balai nikah dan manasik haji di aula Asrama Haji Rajabasa, Selasa (19/12/2017).

Menurut Suhaili, kegiatan ini dalam rangka pendatanganan prasasti bali nikah KUA sebanyak 20 lokasi di beberapa kabupaten di Lampung .

“Kami menyadari belum pernah melakukan pembinaan terhadap kepala KUA, penghulu dan penyuluh agama. Sekarang kami gelar acara ini dengan jumlah peserta sebanyak 700 orang , hal ini karena ketebatasan tempat,” jelasnya.

Menurutnua,Kemenag Lampung diberi kepercayaan untukmengelola dana sebesar Rp 5,54 milyar untuk pembangunan asrama haji ini.

“Lahan dan gedung asrama haji dan rehab dihibahkan dari Pemprov kepada Kemenag provinsi,” katanya.

Suhaili mengatakan, beberapa program di Kemenang Lampung termasuk berhasil. Antara lain  program zakat, tafizul qoran bagi kalangan madrasah yang dilaksanakan sejak tahun 2016

“Alhamdulillah semua program berjalan dengan pesat.”

Suhaili juga berharp kepada menteri agama untuk menjadikan Bandara Radin Inten II menjadi bandara embarkasi haji.

“Saya mohon Pak Menteri untuk menjadikan Bandara Radin Inten II sebagai embarkasi haji, saya hanya menyampaikan pesan dari Pak Gubernur,” jelasnya.

!-- Composite Start -->
  • Bagikan