Beranda Hukum Kriminal Hilang Dicuri, Empat Sapi Milik Warga Palas Ditemukan di Lamtim

Hilang Dicuri, Empat Sapi Milik Warga Palas Ditemukan di Lamtim

650
BERBAGI
Petugas Unit Reskrim Polsek Palas dan Tekab 308 Polres Lampung Selatan, menemukan empat ekor sapi milik warga Dusun Banjarsari, Desa Bumirestu, Kecamatan Palas, Lampung Selatan yang hilang dicuri di Kecamatan Jabung, Lampung Timur, Senin 3 September 2018. (Foto: Polsek Palas)
Petugas Unit Reskrim Polsek Palas dan Tekab 308 Polres Lampung Selatan, menemukan empat ekor sapi milik warga Dusun Banjarsari, Desa Bumirestu, Kecamatan Palas, Lampung Selatan yang hilang dicuri di Kecamatan Jabung, Lampung Timur, Senin 3 September 2018. (Foto: Polsek Palas)

Zainal Asikin | Teraslampung.com

LAMPUNG SELATAN — Petugas Unit Reskrim Polsek Palas bersama Tekab 308 Polres Lampung Selatan, berhasil menemukan empat ekor sapi milik warga Dusun Banjarsari, Desa Bumirestu, Kecamatan Palas, Lampung Selatan yang dicuri oleh spesiallis pencuri ternak. Polisi menemukan empat ekor sapi ternak tersebut di dua tempat berbeda di Kecamatan Jabung, Lampung Timur, Senin 3 September 2018.

Kapolsek Palas, Iptu Budi Purnomo mengatakan, petugas berhasil menemukan empat ekor sapi milik salah seorang warga bernama Soleh Bajuri yang dipelihara (gadu) oleh M. Soleh (33), warga Dusun Banjarsari, Desa Bumirestu, Kecamatan Palas yang telah dicuri oleh pelaku spesialis pencuri ternak.

“Keempat ekor sapi ternak itu, baru diketahui hilang dari kadang Senin pagi kemarin sekitar pukul 06.30 WIB saat M. Soleh mau memetik sayuran yang lokasinya tidak jauh dari kandang,”ujarnya, Selasa 4 September 2018.

Menurutnya, malamnya sekitar pukul 24.00 WIB, M Soleh sempat memberikan pakan rumput untuk keempat ekor sapi tersebut ke dalam kandang. Saat itu, kondisi sapi masih berada di dalam kandang dan posisinya juga terikat.

Begitu mendapat informasi pencurian tersebut dari warga setempat, kata mantan Kapolsek Sragi ini, dirinya bersama anggotanya dan dibackup tim Tekab 308 Polres Lampung Selatan langsung bergerak melakukan pencarian terhadap pelaku dan hewan ternak sapi yang dicuri tersebut.

“Saat pencaria, kami dibantu warga setempat menyusuri jejak kaki sapi yang dicuri tersebut sampai menuju ke arah Tanggul Serdang, Lampung Timur,”ungkapnya.

Dalam pencarian itu, lanjut Iptu Budi Purnomo, ditemukan satu ekor sapi di areal perkebunan kelapa sawit di Dusun Purwodadi, Desa Belimbingsari, Kecamatan Jabung, Lampung Timur. Selanjutnya, taklama Kemudian ditemukan lagi tiga ekor sapi lainnya tepatnya di seberang Sungai Sekampung, Dusun Tanjungputus, Desa Asahan, Kecamatan Jabung, Lampung Timur.

“Jadi untuk tiga ekor sapi yang ditemukan ini, disembunyikan oleh pelaku di semak-semak belukar dan di dalam jurang. Keempat ekor sapi yang di curi itu, disinyalir sengaja disembunyikan pelaku terlebih dulu sebelum dipotong lalu dijual,”terangnya.

Dikatakannya, terkait kasus pencurian ternak sapi tersebut, pihaknya masih melakukan penyelidikan dan pengembangan untuk mencari para pelaku spesialis pencurian ternak tersebut.

Loading...