Beranda Pendidikan Kampus Hima MA dan Inkubitek Darmajaya Sukses Gelar Talkshow Kewirausahaan

Hima MA dan Inkubitek Darmajaya Sukses Gelar Talkshow Kewirausahaan

90
BERBAGI

Teraslampung.com – Himpunan Mahasiswa jurusan Manajemen (Hima MA) bekerjasama dengan Inkubator Bisnis dan Teknologi (Inkubitek) Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Darmajaya sukses menggelar talkshow tentang kewirauahaan dengan tema Create Creative Entrepreneurs With Creative Business, di Aula Pascasarjana Kampus setempat, Sabtu (14/05).

Kegiatan yang diikuti ratusan mahasiswa Darmajaya ini menghadirkan para nara sumber berkompeten untuk berbagi ilmu dan pengalamannya dibidang berwirausaha. Nara sumber
tersebut yakni Perwakilan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM),
Hendrik NL Tobing, SH, Perwakilan Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Lampung, Yanuar Irawan, Perwakilan Komunitas Tangan Di Atas (TDA), Hendro Utomo, Perwakilan PT Telkom, Susilo Sem Bonapasca, ST., MT, dan Pengusaha Bebek Gila Alumni Darmajaya, Yudyantoro Madya, SE.

Perwakilan Dinas Koperasi dan UMKM, Hendrik mengatakan, setiap tahunnya lulusan perguruan tinggi di Indonesia kian bertambah, namun jumlah tersebut tidak sebanding dengan ketersediaannya lapangan kerja. Karena itu, sangat dibutuhkan generasi muda kreatif dan berjiwa entrepreneur yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan.

“Saat ini untuk berwirausaha tidak lagi dibutuhkan modal yang bergitu besar untuk inventaris atau asset berupa tanah, gedung sebagai lokasi usaha. Kemajuan teknologi informasi memberikan banyak kemudahan, dimana seorang entrepreneur bisa memanfaatkan internet, dan media sosial untuk mendisplay produk, serta mempromosikannya,” paparnya.

Ketua Pelaksana, Ronavita Tanzania, kegiatan Talkshow tersebut merupakan salah satu rangkaian acara Manajemen Fair IV yang digelar untuk memeriahkan Diestnatalist Darmajaya ke 19 tahun.

Menanggapi kegiatan itu, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Riset, Dr. RZ. Abdul Aziz, ST., MT mengapresiasi dan mendukung acara tersebut. Diungkapnya, Darmajaya berusaha untuk mengubah mindset para mahasiswa ketika lulus nanti untuk tidak sibuk mencari kerja melainkan cerdas menangkap peluang menciptakan lapangan kerja.