Himakes Umitra, Upaya Menyiapkan Kaderisasi Organisasi

  • Bagikan
Kegiatan Himakes Umitra

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com — Satu tahun ke depan periode kepemimpinan Himpunan Mahasiswa Kesehatan (Himakes) Umitra  akan diemban dibawah kepemimpinan Sulistyarini.

Sulis, mahasiswa prodi keperawatan semester ke-5 ini didampingi  Adi Firnando sebagai wakil ketua, dan Wardatu Sholeh sebagai sekretaris dilengkapi segenap jajaran pengurus.

Pelantikan kepengurusan Himakes ini ditandai dengan diserahterimakannya Surat Keputusan, dari Presiden BEM Umitra Sayidi, kepada ketua terpilih. Acara ini disaksikan dan dihadiri oleh Waket III, Ir. Affan Zaldi Erya, dan sekretaris prodi kesehatan masyarakat yang juga Pembina Himakes, Febria Listina, SKM. MKes.

Sayidi mengingatkan kepengurusan yang baru untuk menjadi pemimpin yang cerdas.  “pemimpin yang ideal tidak hanya sebagai eksekutor namun dapat menjadi konseptor yang baik untuk organisasinya,” ujar Presiden BEM Umitra ini.

Himakes dalam sejarah perjalanannya sejak dibentuk tahun 2008, telah banyak memberikan kiprah dalam dunia kemahasiswaan di Umitra.  Bahkan, Himakes juga ikut mengambil peran dalam dinamika kemahasiswaan  antarinstitusi kesehatan perguruan tinggi yang ada di Lampung.

Jauh sebelum pelantikan ini dilaksanakan beberapa kiprah Himakes Umitra telah berjalan, baik memaknai hari hari-hari besar nasional atau internasional yang berkaitan dengan kesehatan, atau acara lainnya.

”Sebelum acara pelantikan ini, kami juga telah melakukan serangkaian agenda program kerja yang sudah berjalan, diantaranya rekruitmen untuk menyiapkan kaderisasi masa depan Himakes yang handal,”ujar Sulis.

  • Bagikan