Beranda Pendidikan Himalaya Kembali Wakili Lampung dalam Perhelatan Akbar Kota Surabaya

Himalaya Kembali Wakili Lampung dalam Perhelatan Akbar Kota Surabaya

349
BERBAGI
Para mahasiswa asal Lampung di Surabaya dalam acara Surabaya Vaganza, Minggu, 24 Maret 2019.

TERASLAMPUNG.COM — Himpunan Mahasiswa Lampung Surabaya (Himalaya) kembali mewakili Provinsi Lampung dalam acara “Surabaya Vaganza” dalam rangka hari jadi ke-726 Kota Surabaya, Minggu, 24 Maret 2019. Pawai budaya tersebut dimulai dari  Monumen Bambu Runcing dan berakhir di Jalan Raya Darmo tepatnya di depan SMAK Santa Maria.

Fadhil Ramadhani, Kabid Seni Budaya Himalaya,  mengatakan sebelumnya pada minggu lalu Himalaya juga  mewakili Lampung dalam acara Rujak Uleg.

“Minggu ini kami tampil festival budaya dalam acara Surabaya Vaganza. Kami menampilkan pakaian tradisional khas Lampung dalam acara ini,” katanya, melalui rilis yang dikirim ke Teraslampung.com, Minggu, 24 Maret 2019.

Surabaya Vaganza adalah acara rutin setiap tahun yang diadakan oleh Pemerintah Kota Surabaya dalam rangkaian hari jadi Kota Pahlawan tersebut. Pada tahun ini Surabaya Vaganza bertemakan Puspawarni yang berarti aneke warna. Pada perhelatan ini ditampilkan keanearagaman budaya Nusantara.

Ketua Umum Himalaya, M. Candra Syahputra, sangat berterimakasih kepada pemerintah Kota Surabaya yang selalu melibatkan kami dalam perhelatan akbar Kota Pahlawan ini.

“Kami bangga dapat mewakili Lampung untuk ikut berpartisipasi  dalam acara ini yang juga dihadiri Walikota Surabaya,” kata M. Candra Syahputra.

Loading...