Beranda Pendidikan Himpunan Mahasiswa Asal Lampung di Surabaya Gelar “Himalaya Goes to School”

Himpunan Mahasiswa Asal Lampung di Surabaya Gelar “Himalaya Goes to School”

126
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Untuk mengajak putra-putri daerah Lampung bersemangat melanjutkan studi ke perguruan tinggi di Surabaya, Himpunan Mahasiswa Lampung Surabaya (Himalaya) menggelar  “HIMALAYA Goes To School” ke beberapa sekolah dan madrasah di Lampung, 26 Januari hingga 7 Februari 2019.

Salah satu panitia, Muhammad Mualif,  mengatakan “HIMALAYA Goes To School” bertujuan memberikan motivasi kepada putra-putri daerah yang duduk di kelas XII SMA sederajat untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi.

“Kami juga melakukan sosialisasi perguruan tinggi negeri maupun swasta yang ada di kota Surabaya” ungkapnya selaku ketua pelaksana,” katanya, Jumat, 1 Februari 2019.

Adapun beberapa sekolah dan madrasah yang akan dikunjungi oleh HIMALAYA antara lain MA Ma’arif 06 Pasir Sakti – Lampung Timur (26 Januari 2019), MAN 1 Lampung Timur (26 Januari 2019), SMAN 3 Metro (31 Januari 2019), SMAN 14 Bandar Lampung (1 Februari 2019), dan SMAN 1 Kalianda (7 Februari 2019).

M. Candra Syahputra,  Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Lampung Surabaya, mengatakan pihaknya tidak hanya memotivasi dan melakukan sosialisasi PTN/PTS di Kota Surabaya, tapi kami juga membantu putra-putri daerah asal Lampung mulai dari memilih jurusan, registrasi perguruan tinggi di Surabaya.

“Bahkan kami tawarkan untuk tinggal di Asrama Mahasiswa Lampung, yang mana kita di fasilitasi pemprov lampung Asrama Mahasiswa putra maupun putri di Kota Surabaya,” katanya.

Loading...